Badai Tropis “Niger” Tewaskan Hampir 100 Orang di Filipina

Badan penanggulangan bencana Filipina mengatakan pada tanggal 31 Oktober bahwa korban tewas akibat badaitropis yang melanda negara itu dalam beberapa hari terakhir telah meningkat menjadi 98.

Badai Tropis “Niger” Tewaskan Hampir 100 Orang di Filipina
ilustrasi badai tropis (sumber: istockphoto)

NUSADAILY.COM - MANILA - Badan penanggulangan bencana Filipina mengatakan pada tanggal 31 Oktober bahwa korban tewas akibat badaitropis yang melanda negara itu dalam beberapa hari terakhir telah meningkat menjadi 98.

BACA JUGA : Korban Tewas Tragedi Halloween Itaewon Bertambah, Korban...

Melansir new.qq.com, dilaporkan bahwa lebih dari separuh kematian disebabkan oleh banjir dan tanah longsor di pulau selatan Mindanao.

Badai tropis “Niger” melanda negara yang rawan bencana,membanjiri desa-desa, menghancurkan tanamn dan menyebabkan pemadaman listrik di banyak daerah.

BACA JUGA : Kawanan Monyet Pencopet Serbu Puluhan Orang di Jepang

Seorang kepala departemen pertahanan sipil di distrik Bangsamoro, Mindanao, mengatakan pihak berwenang telah mengalihkan fokus operasi dari mencari korban selamat menjadi menemukan jenazah karena kemungkinan peluang selamat hampir tidak ada setelah dua hari badai.

Berdasarkan laporan badan penyelamatan mengatakan 63 orang masih hilang dan jumlah korban tewas terakhir bisa terus bertambah.(mdr2/lal)