Awas! Surabaya Raya Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan Deras Disertai Angin

Sejumlah daerah berpotensi turun hujan deras disertai petir dan angin kencang. Yakni Kota Surabaya dan Sidoarjo.

NUSADAILY.COM – SURABAYA - Sejumlah daerah di Jawa Timur diperkirakan turun hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (23/11). BMKG mengeluarkan imbauan waspada bencana hidrometeorologi

"Ada potensi hujan lebat yang berdampak pada terjadinya bencana hidrometeorologi," kata Kepala BMKG Klas I Juanda Taufiq Hermawan dalam keterangan tertulis, Rabu (23/11/2022).

Sejumlah daerah berpotensi turun hujan deras disertai petir dan angin kencang. Yakni Kota Surabaya dan Sidoarjo. Sedangkan Gresik diperkirakan turun hujan ringan.

BACA JUGA : Hujan Semalaman, Kota Medan Banjir Besar

Dilansir dari detik.com, hujan deras disertai petir dan angin kencang juga berpotensi turun di Kabupaten Mojokerto, Trenggalek, Magetan, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Jember, Banyuwangi, Sampang, dan Pamekasan.

Warga Kota Batu maupun warga pendatang yang sedang liburan atau healing di sana juga hati-hati, ya. Soalnya Kota Batu juga berpotensi turun hujan disertai angin kencang dan petir.

Sementara sejumlah daerah diperkirakan akan turun hujan ringan, di antaranya di Bangkalan Sumenep, Situbondo, Tulungagung, Ponorogo, Kediri, Blitar, Ngawi, Nganjuk, Bojonegoro, Tuban, dan Jombang.

BACA JUGA : 40 Rumah Warga di Kuningan Rusak Diterjang Angin Kencang

Taufiq mengimbau warga Jatim tetap waspada dan terus mengikuti informasi seputar cuaca termutakhir melalui laman BMKG Klas I Juanda.

"Saya imbau warga selalu waspada, dan selalu mengecek informasi prakiraan cuaca secara berkala di BMKG. Karena Jatim sudah memasuki musim hujan," katanya.(ros)