Asosiasi Hotel China Keluarkan Pedoman Untuk Cegah Pemborosan Jamuan Makan

Pada 11 November, Asosiasi Hotel China dan Komkite Kerja National Green Hotel bersama-sama merilis "Delapan Belas Pedoman untuk Perjamuan dan Jamuan Perusahaan Katering Hotel untuk Makanan dan Minuman Anti-Limbah".

NUSADAILY.COM-BEIJING- Pada 11 November, Asosiasi Hotel China dan Komkite Kerja National Green Hotel bersama-sama merilis "Delapan Belas Pedoman untuk Perjamuan dan Jamuan Perusahaan Katering Hotel untuk Makanan dan Minuman Anti-Limbah".

BACA JUGA: Influencer Meksiko Meninggal Saat Operasi Anti Keringat

Melansir new.qq.com, inisiatif ini mengusulkan 18 langkah khusus untuk hotel dan perusahaan katering untuk jamuan makan, terutama jamuan makan skala besar seperti pernikahan, termasuk meningkatkan keterampilan memasak, mengoptimalkan desain menu, meningkatkan proses layanan, menciptakan suasana yang ekonomis, format makanan yang fleksibel, dan memperkuat panduan pesanan.

Menyediakan layanan berbagi makanan, layanan pengemasan aktif, dan penggunaan bahan yang efektif, dll., bertujuan untuk memandu perusahaan katering hotel untuk secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial mereka, secara efektif mencegah pemborosan dalam perjamuan, dan menciptakan lingkungan konsumsi katering yang beradab, harmonis, ramah lingkungan .

Berikut Isi 18 Pedoman Anti Libah Makanan

Persyaratan umum

Mematuhi nilai kepemimpinan. Konsep pengembangan baru dari inovasi, koordinasi, kehijauan, keterbukaan, dan berbagi harus dimasukkan ke dalam seluruh proses manajemen dan konstruksi perusahaan, dan nilai-nilai inti sosialis harus diintegrasikan ke dalam berbagai aspek seperti budaya dan layanan perusahaan.

Memenuhi kewajiban industri. Lebih baik memenuhi kewajiban perusahaan penyedia layanan katering dalam memerangi limbah katering, menciptakan suasana konsumsi hijau, dan membimbing konsumen untuk menghemat konsumsi.

Patuhi untuk menyoroti poin-poin penting. Fokus pada limbah katering di bidang layanan perjamuan dan perjamuan, serta merumuskan dan meningkatkan proses manajemen dan layanan yang disempurnakan secara tepat sasaran.

Menetapkan mekanisme jangka panjang. Perkuat pelatihan keterampilan personel, perkuat desain menu dan panduan layanan, dan kurangi pemborosan katering dengan produk dan layanan berkualitas tinggi.

Optimalisasi pasokan produk

Meningkatkan keterampilan memasak. Memperkuat pelatihan keterampilan memasak, meningkatkan kecocokan rasa dan nutrisi hidangan, dan menganjurkan konsep memasak perjamuan seperti "memasak hidangan kasar dengan hati-hati, memasak hidangan halus dengan halus, memasak lebih banyak hidangan dengan satu hidangan, beberapa hidangan dengan satu bahan, dan mencocokkan daging dan sayuran".

Optimalkan desain menu. Dalam desain jamuan jamuan dan berbagai paket (seperti paket orang tua-anak, pasangan, keluarga), dll, bekerja sama dengan konsumen untuk menentukan komposisi menu yang lebih bebas sampah, seperti memperkaya dan menyesuaikan hidangan dan makanan pokok yang lebih banyak. cocok untuk preferensi selera pengunjung dan kebutuhan nutrisi dan kesehatan Variasi, dengan alasan tidak mempengaruhi pengalaman bersantap, cukup sesuai dengan kuantitas, berat dan spesifikasi hidangan dan makanan pokok.

BACA JUGA: Dituding Hasto PDIP Relawan Berubah, Begini Kata Relawan Projo

Perkuat panduan layanan

Memperbaiki proses pelayanan. Merumuskan persyaratan proses layanan anti-limbah, memperkuat pelatihan karyawan, dan memastikan bahwa karyawan mahir dalam berbagai persyaratan.

Ciptakan suasana hemat. Di toko, pasang poster untuk promosi dan bimbingan seperti ketekunan dan penghematan, insentif CD-ROM, dll., untuk menciptakan suasana hemat konsumsi.

Bentuk pemberian makan yang fleksibel. Menganjurkan layanan perjamuan berskala besar yang inovatif dan menyediakan bentuk makan yang fleksibel seperti semi-layanan mandiri untuk mengurangi limbah makanan.

Memperkuat panduan pemesanan. Dengan menunjukkan jumlah dan bahan utama atau rasa hidangan di menu, pengenalan staf layanan tentang fitur utama hidangan selama pemesanan, rekomendasi hidangan yang cocok, dan pengingat jumlah hidangan, dll., membimbing konsumen untuk memesan secara wajar tanpa membuang makanan.

Menyediakan layanan makan. Terapkan sistem sumpit publik, dan dorong perusahaan yang memenuhi syarat untuk menyediakan layanan berbagi makanan dalam skenario dan kondisi yang sesuai.

Layanan pengemasan aktif. Bimbing konsumen untuk berkemas setelah makan, secara aktif mengingatkan metode penyimpanan dan pemrosesan ulang hidangan kemasan, dan anjurkan meja terpisah untuk dibawa pulang dalam jamuan makan besar.

 Bernegosiasi dan menghadapi perubahan. Untuk pengurangan sementara jumlah meja yang dipesan sebelum makan, negosiasikan dengan konsumen tentang solusi atas dasar tidak ada pemborosan.

Meningkatkan manajemen

Menerapkan standar nasional. Secara aktif menerapkan persyaratan yang relevan dari standar nasional "China Green Hotel" dan "Pengoperasian dan Manajemen Katering Hijau".

Memilah proses internal. Atur ulang proses operasi internal dan proses layanan manajemen, dan perkuat persyaratan anti-limbah.

Penggunaan bahan makanan yang efektif. Meningkatkan tingkat pemanfaatan bahan melalui inovasi hidangan, penggunaan komprehensif, pemrosesan awal terpusat di dapur pusat, dan pengadaan bahan bersih atau setengah jadi atau prefabrikasi.

Mengurangi kerugian proses. Memperkuat standarisasi proses internal, meningkatkan tingkat penyimpanan makanan, transportasi, penyimpanan, dan pengolahan primer, dan mengurangi kehilangan makanan.

Memperkuat pelaksanaan pendaratan. Memperkuat implementasi dan pengawasan sistem yang relevan untuk memastikan bahwa implementasi sudah ada dan terus-menerus. (mdr2/lna)