Arteria Mengaku Heran Lantaran Mahfud Md Merasa Disudutkan Saat Komisi III DPR

Arteria pun meminta agar Mahfud fokus saja menyampaikan klarifikasi terkait kisruh Rp 349 triliun di Kemenkeu. Dia menyebut Komisi III DPR menantikan klarifikasi resmi Mahfud Md

Arteria Mengaku Heran Lantaran Mahfud Md Merasa Disudutkan Saat Komisi III DPR
Foto: Arteria Dahlan (Ari Saputra)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Arteria tidak berani menerima tantangan Mahfud Md terkait transaksi janggal Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diungkap ke publik.
"InsyaAllah hadir. Saya nggak berani terima tantangan Prof (Mahfud Md), beliau itu saya anggap guru sekaligus orang tua saya," kata Arteria saat dihubungi, Minggu (26/3/2023).

Arteria pun mengaku heran lantaran Mahfud Md merasa disudutkan saat Komisi III DPR rapat dengan PPATK. Dia menegaskan tidak pernah membicarakan Mahfud dalam rapat tersebut.

BACA JUGA : Pabrik Minuman Keras Ciu di Jakarta Utara Digerebek Polisi,...

"Justru saya heran kok Prof Mahfud merasa saya sudutkan. Kemarin kan rapat dengan PPATK, dan saya tidak bicarakan Prof," ucapnya.
Arteria pun meminta agar Mahfud fokus saja menyampaikan klarifikasi terkait kisruh Rp 349 triliun di Kemenkeu. Dia menyebut Komisi III DPR menantikan klarifikasi resmi Mahfud Md.

"Mungkin pertemuan Rabu sebaiknya dimanfaatkan untuk Prof berikan klarifikasi. Saya yakin niat Prof baik, forumnya saja saat beliau menyampaikan yang kurang pas. Tapi nanti lah, kita tunggu klarifikasi resmi dari Prof," ujar dia.dilansir dari detik.com

Lebih jauh, Arteria memastikan tidak pernah mempunyai masalah dengan Mahfud. Karena itu lah, dia mengaku heran Mahfud Md menyebut namanya dalam cuitan di Twitter.

"Iya saya sama Prof (Mahfud) nggak ada masalah. Kan saat rapat saya nggak pernah bicarakan nama Prof, kok ke saya? Justru kan banyak teman-teman anggota yang melontarkan nama Prof, malah Prof nggak marah," tuturnya.

BACA JUGA : Catat! Ini Tanggal Merah April 2023 Usai Perubahan Cuti...

Sebelumnya, Mahfud Md mengatakan siap menyampaikan keterangan terkait narasi kejanggalan transaksi Rp 300 triliun di Kemenkeu. Hal ini seperti, Minggu (26/3), dari unggahan Twitter Mahfud Md.

"Bismillah. Mudah-mudahan Komisi III tidak maju mundur lagi mengundang saya, Menko Polhukam/Ketua KNK-pp-TPPU. Saya siap hadir," kata Mahfud dalam keterangannya.

Mahfud kemudian menantang anggota DPR lain, seperti Benny K Harman, Arteria Dahlan, dan Arsul Sani, untuk menyampaikan kesiapannya. Ia meminta anggota Komisi III DPR itu tak beralasan absen.

"Saya tantang Saudara Benny K. Harman juga hadir dan tidak beralasan ada tugas lain. Begitu juga Saudara Arteria dan Saudara Arsul Sani, jangan cari alasan absen," ungkapnya.(ris)