Anies di Acara Perpisahan: Saya Tak Akan Bicara Panjang, Lihatlah Kenyataan di Jakarta!

Anies Baswedan memberikan pidato terakhir sebelum purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies enggan berbicara banyak dalam acara perpisahan. Apa sebabnya?

Anies di Acara Perpisahan: Saya Tak Akan Bicara Panjang, Lihatlah Kenyataan di Jakarta!
Anies Baswedan (Rifkianto Nugroho/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Anies Baswedan memberikan pidato terakhir sebelum purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies enggan berbicara banyak dalam acara perpisahan. Apa sebabnya?

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang kali ini, saya tidak akan bicara panjang karena dua alasan, pertama biarkan kerja Pemprov DKI selama 5 tahun ini mereka yang berbicara, biarkan karya-karya itu menjadi bukti nyata," ujar Anies di Balai Kota DKI, dikutip dari detikcom Minggu (16/10/2022).\

BACA JUGA: Permintaan Maaf dan Harapan Anies Baswedan untuk DKI Jakarta


Menurutnya, karya-karyanya tak perlu dijabarkan. Masyarakat bisa melihat sendiri perubahan 'wajah' Jakarta.

"Tak perlu dikatakan dalam pidato ini, lihatlah kenyataan di Jakarta. Tunjukkan di sana kenyataan, kita tidak mengirimkan pernyataan, kita kirimkan kenyataan," imbuh Anies.

Setelah dari Jakarta, Anies siap menyambut babak berikutnya. "Karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan. Satu babak berakhir, masih kita sambut babak berikutnya," lanjutnya.

Anies Nyanyi Dua Lagu

Anies mengawali pidato dengan menyanyikan dua lagu. "Kita dari tadi sudah dengerin sambutan, kita nyanyi dulu boleh nggak?" kata Anies.

Anies kemudian memimpin lagu pertama 'Berkibarlah Benderaku'. Warga yang hadir di perpisahan Anies pun mengikuti Anies menyanyikan lagu.

BACA JUGA: AHY Mulai Memperkenalkan Relawan Anies-AHY saat Jumpa Pers


Setelahnya, Anies menyanyikan lagu 'Maju Tak Gentar'. Di lagu ini, Anies mengulangi lirik 'majulah majulah menang'. Anies menekankan lirik lagu itu dengan mengulanginya sebanyak tiga kali.

"Majulah majulah menang. Majulah majulah menang. Majulah majulah menang," kata Anies.(eky)