Anies Capres NasDem Ajak Warga Medan Bergerak Menuju Perubahan

"Keragaman itu indah karena ada persatuan, keragaman itu mengerikan, keragaman itu jadi beban, karena keragaman itu menimbulkan cekcok, menimbulkan masalah, tapi kalau ada persatuan, keragaman jadi amat indah," ujar Anies.

NUSADAILY.COM – MEDAN - Anies Baswedan Calon Presiden (Capres) yang telah dideklarasikan Partai NasDem, Jumat (4/11) menghadiri silaturahmi akbar di Istana Maimoon, Medan Sumatera Utara.

Dalam pidatonya, Anies mengajak masyarakat bergerak menuju perubahan.

"Kita semua tahu perubahan itu tidak jadi otomatis, perubahan itu harus diperjuangkan, dan semua yang hadir di sini datang dengan sukarela, datang dengan biaya sendiri, datang dengan niat baik, insyaallah orang baik berkumpul dengan niat baik, maka Allah akan bukakan pintu keberhasilan itu," kata Anies di Istana Maimoon.

Menurutnya, Indonesia memiliki banyak keragaman. Dia menyebut keragaman itu menjadi indah karena persatuan.

"Keragaman itu indah karena ada persatuan, keragaman itu mengerikan, keragaman itu jadi beban, karena keragaman itu menimbulkan cekcok, menimbulkan masalah, tapi kalau ada persatuan, keragaman jadi amat indah," ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies mengajak masyarakat Medan untuk bergerak menuju perubahan. Dia juga mengajak masyarakat untuk menghadirkan keadilan sosial.

"Dengan hadirnya keadilan sosial insyaallah persatuan kita makin kuat, makin kokoh karena ada rasa keadilan, itulah yang kita ikhtiarkan," kata Anies.

Kemudian Anies bertanya kesiapan masyarakat untuk maju bersama di Pemilu 2024.

"Siap maju bersama?" kata Anies.

Masyarakat pun kompak menjawab kesiapannya. "Siap," jawab masyarakat.

Anies kembali bertanya kesiapan untuk bergerak bersama menuju perubahan. "Siap bergerak bersama?" kata Anies, yang dijawab 'siap'. Kemudian Anies kembali bertanya bersama siapa perubahan itu akan dilakukan.

"Siapa presidennya?" ujar Anies.

"Anies," jawab peserta acara.

Anies bertanya lagi kepada peserta acara. "Apa partainya?" ujar Anies disambut jawaban 'NasDem'.

Di lokasi, masyarakat nampak antusias dengan kehadiran Anies di Istana Maimoon, Sumatera Utara. Mereka nampak berebut ingin lebih dekat dengan Anies.

Warga terdengar terus meneriakan 'Anies presiden'. Mereka berebut menaiki panggung agar bisa berfoto dengan Anies. Warga saling berdesak-desakan menaiki panggung.(mar/han)