Anies Baswedan: Adanya Rasa Keadilan Kunci Perdamaian

Anies mengatakan, kehadiran dirinya di Aceh bukan untuk mengalahkan siapapun, melainkan untuk menghadirkan perubahan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. "Semuanya harus siap menuju perubahan, Aceh harus sejahtera tetapi dengan bekerja bersama sama," ujarnya.

Anies Baswedan: Adanya Rasa Keadilan Kunci Perdamaian

NUSADAILY.COM – ACEH - Bakal Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan menyatakan kedamaian bukan ditandai dengan tidak adanya konflik, melainkan dengan rasa keadilan.

 

Hal tersebut disampaikan dalam pidato kebangsaan usai jalan santai di lapangan Pango Raya, Banda Aceh, Provinsi Aceh.
 
"Kedamaian bukan ditandai dengan tidak adanya konflik, melainkan dengan rasa keadilan," kata Anies, Kamis, 3 Desember 2022.
 
Anies mengatakan, kehadiran dirinya di Aceh bukan untuk mengalahkan siapapun, melainkan untuk menghadirkan perubahan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.


"Semuanya harus siap menuju perubahan, Aceh harus sejahtera tetapi dengan bekerja bersama sama," ujarnya.


Ia juga mengajak semua pihak untuk mempersatukan bukan memecah belah. Anies menuturkan, bila bertemu dengan orang tang tidak sependapat maka harus diberi pesan positif.
 
"Doakan diberi umur panjang dan kesehatan semoga bisa berjumpa di waktu yang akan datang," jelasnya.
 
Kegiatan Anies Baswedan di Banda Aceh selesai. Kegiatan akan dilanjutkan ke beberapa kota lain di pulau Sumatera, yakni di Padang, Riau dan Pekanbaru.(han)