Anies Bagikan Pesan Usai Hadiri Deklarasi FKM: Ini Tentang Masa Depan Indonesia

Bakal Calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan membagikan pesan perjuangan usai menghadiri deklarasi Forum Ka'bah Membangun (FKM) di Grand Pacific, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Rabu (16/11).

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Bakal Calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan membagikan pesan perjuangan usai menghadiri deklarasi Forum Ka'bah Membangun (FKM) di Grand Pacific, Mlati, Sleman, Yogyakarta, Rabu (16/11).

Pesan tersebut Anies unggah di media sosial Instagram bersamaan dengan sepuluh foto momen deklarasi tersebut.

"Karena itu hari ini kita berkumpul ingin mengirimkan pesan, bahwa ini bukan tentang Anies tapi ini tentang masa depan Indonesia," ujar Anies dalam keterangan fotonya, Kamis (17/11).

"Bukan tentang satu orang, tapi tentang satu generasi. Ini adalah tentang masa depan yang kita perjuangkan, Indonesia yang lebih baik," sambung dia.

Mulanya, Anies menceritakan rasa senangnya karena dapat pulang kampung ke Yogyakarta, wilayah yang ia sebut sebagai tempatnya tumbuh besar.

BACA JUGA : Momen Nama Jokowi & Megawati Disoraki Peserta Deklarasi...

Baginya, Yogya adalah kota perjuangan. Ia juga menyebut sejumlah peristiwa sejarah terjadi di kota Yogya.

Menurut Anies, semangat perjuangan dan kepahlawanan sangat subuh tumbuh di Yogya.

Tak sekadar kembali ke kota masa kecil, Anies mengaku menyaksikan deretan orang biasa yang ingin Indonesia menjadi luar biasa tiap kali dirinya kembali ke kota pelajar itu.

"Dari sini (Yogya) bermunculan pribadi pejuang, menjadi kota berkumpulnya generasi yang mendapat kesempatan pendidikan tinggi dari seluruh Indonesia, mereka menjadi generasi pertama yang tercerdaskan dan sejahtera," jelas Anies.

Sebagai informasi, Anies telah resmi didukung sebagai capres di Pilpres 2024 oleh FKM yang terdiri dari kader hingga konstituen PPP.

Tokoh sekaligus pendiri FKM Anwar Sanusi membacakan pernyataan dukungan untuk Anies di depan massa.

BACA JUGA : Begini Suasana Deklarasi Dukung Anies Capres 2024 Oleh...

"Dengan bertawakal kepada Allah SWT, kami mendukung sepenuhnya Bapak H. Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon presiden RI 2024," kata tokoh sekaligus pendiri FKM Anwar Sanusi membacakan pernyataan dukungan.

"Kami bertekad bulat untuk memenangkan Bapak H Anies Rasyid Baswedan di dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024," imbuh Anwar.

Surat pernyataan dukungan ini ditandatangani oleh Ketua Umum FKM Habil Marati dan Sekretaris Jenderal FKM Hasan Husaeri Lubis.

Anies kemudian menerima surat pernyataan dukungan tersebut. Selain itu, salah seorang pengurus juga mengenakan jaket berwarna hitam kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies pun diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi politiknya. Teriakan relawan dan simpatisan langsung saling bersahutan. Teriakan "Anies Presiden," hingga "Ijazahnya asli," pun menggema.

Diketahui, FKM adalah wadah bagi sejumlah kader serta simpatisan hingga konstituen PPP yang dibentuk oleh Habil Marati. Habil sendiri adalah kader senior PPP.

Acara deklarasi dukungan untuk Anies dihadiri ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara itu dihadiri pula para utusan atau kader Partai Nasdem, PAN, Perindo, Gerindra, hingga Golkar.(lal)