Anggota Parlemen Konservatif Inggris Pertimbangan Ganti Perdana Menteri

Partai Konservatif mengatakan bahwa Perdana Menteri Inggris Truss yang baru menjabat kurang dari 40 hari, menghadapi kesulitan, dan beberapa anggota Partai Konservatif sedang bersiap untuk mendukung Truss.

NUSADAILY.COM-INGGRIS- Partai Konservatif mengatakan bahwa Perdana Menteri Inggris Truss yang baru menjabat kurang dari 40 hari, menghadapi kesulitan, dan beberapa anggota Partai Konservatif sedang bersiap untuk mendukung Truss.

Melansir chinanews.com, Paul Goodman, mantan anggota parlemen Konservatif dan editor situs web Conservative Home, mengatakan bahwa setelah Partai Konservatif, menurut Agence France-Presse, anggota parlemen "mencari pengganti (Ketua) Kwarten , atau bahkan untuk (Perdana Menteri) Truss".

BACA JUGA: Bintang Harry Potter “Hagrid” Robbie Coltrane Meninggal...

Goodman mengatakan, kandidat yang menjadi perbincangan hangat di partai tersebut antara lain mantan Menteri Keuangan Sunak yang dikalahkan Truss dalam pemilihan pimpinan Partai Konservatif.

Selain itu, jajak pendapat yang baru-baru ini dirilis oleh lembaga jajak pendapat YouGov menunjukkan bahwa tingkat dukungan Partai Buruh oposisi Inggris adalah 52%.

Namun, "Cermin" Inggris menyebutkan dalam laporan bahwa beberapa anggota parlemen senior Konservatif mengatakan bahwa gagasan untuk mempertimbangkan pencopotan Truss

BACA JUGA: Ngeri! Perawat di Inggris Diduga Bunuh Tujuh Bayi Baru Lahir

Menteri luar negeri Inggris mengatakan menggulingkan Perdana Menteri Truss akan menjadi "ide yang sangat buruk", baik secara politik maupun ekonomi.(mdr3/lna)