Akankah Marcus Thuram Menjadi Penerus Lewandowski? Kemungkinan Transfer Tak Datang dalam Waktu Dekat

FC Bayern Munich masih bergulat dengan kepergian Robert Lewandowski yang bergabung dengan FC Barcelona pada musim panas lalu.

Akankah Marcus Thuram Menjadi Penerus Lewandowski? Kemungkinan Transfer Tak Datang dalam Waktu Dekat
Hasan Salihamidzic sebagai direktur olahraga FC Bayern defang mencari pengganti Lewandowski. Foto: Frank Hoermann/Imago

NUSADAILY.COM – JAKARTA – FC Bayern Munich tetap membuka mata untuk penyerang tengah dan mungkin memiliki kandidat yang cocok di depan mata.

FC Bayern Munich masih bergulat dengan kepergian Robert Lewandowski yang bergabung dengan FC Barcelona pada musim panas lalu.

Hilangnya pencetak gol terbanyak untuk Bayern dirasakan dalam beberapa minggu terakhir dalam pertandingan yang dilakoni FC Bayern, yang tidak memiliki penyerang tengah murni di lapangan.

Eksperimen dengan Sadio Mane ditempatkan di posisi tersebut salah, pemain Senegal itu sekarang ditempatkan di posisi sayap, dimana ia dapat memamerkan kualitasnya jauh lebih baik.

BACA JUGA : Hertha Akui Kekalahan atas Leipzig Jadi Penyemangat

Dalam pertandingan Bundesliga melawan SC Freiburg, pelatih Julian Nagelsmann mengandalkan Eric Maxim Choupo-Moting, satu-satunya penyerang murni dalam skuat FC Bayern.

Melawan SC Freiburg, rekor juara Bundesliga mengerahkan segalanya dan menang dengan hasil memuaskan (5-0). Choupo-Moting menunjukkan kinerja yang luar biasa dan harus digunakan lebih teratur sampai liburan musim dingin.

Marcus Thuram diincar FC Bayern. Foto: Getty Images

FC Bayern Munich sedang mencari pengganti Robert Lewandowski

Bukan tidak mungkin bahwa penyerang tengah baru akan datang di musim dingin, tetapi seperti diragukan. Direktur olahraga Hasan Salihamidzic berkonsentrasi pada musim panas 2023, di mana solusi murah bisa muncul.

Menurut laporan media yang beredar saat ini, Marcus Thuram, penyerang dari Borussia Moenchengladbach, cenderung tidak memperpanjang kontraknya.

BACA JUGA : Tak Suka Jadi Striker, Alasan Mbappe ‘Mengacau’ di PSG

Pemain berusia 25 tahun itu kemudian akan tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Menurut informasi dari Sky, FC Bayern Munich juga berurusan dengan pemain Prancis itu, yang bisa menggantikan posisi Robert Lewandowski.

Florian Plettenberg, reporter Sky, melaporkan bahwa Thuram adalah pemain yang sangat menarik bagi Bayern Munich karena profilnya, seperti dilansir Merkur.

Hasan Salihamidzic terus mencermati situasi Borussia Moenchengladbach, terutama karena pemain berusia 25 tahun itu tidak akan dikenakan biaya dan telah menunjukkan bahwa dia dapat mencetak gol di Bundesliga. Transfer ke Bayern Munich tidak datang dalam waktu dekat, tetapi itu bisa berubah dalam beberapa minggu atau bulan mendatang.(jrm1/lal)