Akankah Mantan Superstar Ini Membeli Man United?

Apakah legenda klub sendiri yang akan membeli raksasa Inggris Manchestr United?

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menurut surat kabar Inggris The Times, legenda Inggris David Beckham (47) mengatakan dia “terbuka untuk pembicaraan” dengan calon pembeli.

David Beckham, akankah ia membeli Manchester United (Getty Images)

Melansir Sport Bild, dia tidak bisa membiayai pembelian klub Liga Premier Inggris itu sendirian, tapi bisa menjadi investor bagian dari konsorsium.

Mengingat hubungannya yang ada sudah lama dengan klub, keikutsertaannya sebagai pemain Setan Merah (1992-2003, 394 penampilan dan 85 gol) bisa menjadi keuntungan bagi calon pembeli mana pun.

BACA JUGA : Mau Dijual, Ini 5 Calon Pembeli Manchester United!

tak terkecuali untuk memperbesar peluang bagi calon pembeli memenangkan perebutan penawaran klub papan atas.

Media The Daily Mail menduga, “Masa lalu Beckham di United dan hubungannya dengan para peggemar di Old Tranfford dapat memberi timbangan yang menguntungkan orang-orang yang dia pilih untuk bekerja sama,” tulis The Daly Mail.

Menurut The Times, Beckham telah didekati oleh berbagai investor di masa lalu. Tapi pembicaraan tidak pernah berkembang.

Sekarang, mantan kapten timnas Inggris itu lebih terbuka dari sebelumnya untuk membicarakan kesepakatan tentang pembelian ManUnited.

BACA JUGA : Lagi Cari Klub Baru Usai Tinggalkan MU, Segini Gaji Terakhir Cristiano Ronaldo

United mengkonfirmasi, pada hari Selasa (22/11) bahwa pemilik mereka sedang mempertimbangkan untuk menjual klub.

Pernyataan itu mengatakan keluarga Glazer, yaitu pemilik ManUnited, sedang mempertimbangkan semua opsi. Termasuk investasi baru di klub, penjualan atau transaksi lainnya.

“Seperti yang kami umumkan kemarin, dewan telah melalui proses dan memutuskan untuk memeriksa berbagai alternative strategis, dan itulah yang sedang kami lakukan sekarang,” kata Avram Glazer kepada seorang reporter di Florida, sebagaimana dilansir Sport Bild.

Daily Mail sebelumnya mengungkapkan bahwa orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe dkaitkan dengan pembelian Manchester United. Ratcliffe mungkin tertarik unuk bermitra dengan Beckham.(jrm1/lal)