Afriansyah Menyebut Partainya dan PBB Memiliki Kesamaan Visi dan Misi Politik dengan PPP

Afriansyah menyebut partainya dan PBB memiliki kesamaan visi dan misi politik dengan PPP. Menurutnya, hal ini membuat keduanya bisa seirama dalam penjajakan rencana koalisi

Afriansyah Menyebut Partainya dan PBB Memiliki Kesamaan Visi dan Misi Politik dengan PPP
Foto: Yusril Ihza Mahendra (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan pertemuan tersebut akan membahas soal persiapan Pemilu 2024.
"Iya utama silaturahmi politik dan lanjut bicara soal bangsa ini ke depan dalam masa persiapan Pemilu 2024," kata Afriansyah kepada wartawan, Rabu (8/3/2023).

Afriansyah menyebut partainya dan PBB memiliki kesamaan visi dan misi politik dengan PPP. Menurutnya, hal ini membuat keduanya bisa seirama dalam penjajakan rencana koalisi. Terutama peluang PBB gabung ke KIB yang diinisiasi PPP, Golkar, dan PAN.

BACA JUGA : Cuaca Jakarta Hari Ini 8 Maret 2023, Jakarta Berawan Pagi...

"PPP dan PBB punya kesamaan visi dan misi. Tentunya bisa seirama," ujarnya.
Selain dengan PPP, Afriansyah mengaku pihaknya juga kerap berkomunikasi dengan PDIP melalui Sekjen Hasto Kristiyanto. Dia mengatakan PBB berencana menggelar pertemuan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"PDIP sering (komunikasi) tapi tinggal ketum PDIP sedang diatur waktu. Semua parpol PBB lakukan komunikasi," ujar dia.

"Sekjen yang sering (komunikasi)," imbuh dia.

Diberitakan sebelumnya, PPP bakal menerima kunjungan PBB di Kantor DPP PPP, Menteng Jakarta Pusat. Kunjungan itu direncanakan pada Senin 13 Maret mendatang.

"Kita mau ketemuan dahulu itu nanti di tanggal 13 itu dengan PBB Pak Yusril Ihza Mahendra. Senin itu ketemuannya di DPP Diponegoro," kata Ketum PPP Mardiono saat dihubungi, Selasa (7/3/2023).
Mardiono menyebut kedatangan Yusril akan didampingi dengan petinggi PBB lainnya. Pertemuan diagendakan pukul 14.00 WIB.

BACA JUGA : Waduh! Lalin di Sejumlah Tol Arah Jakarta Alami Kepadatan...

"Kalau Pak Yusril sudah ada kepastian, Senin jam 14.00 siang," katanya.
Mardiono mengatakan PPP juga terbuka untuk bertemu dengan partai yang lain, termasuk PDIP. Namun, untuk waktu pastinya masih dijadwalkan.

"Oh iya rencana (bertemu PDIP), pertemuan biasa aja antara sesama parpol untuk bertemu biasa saja. Sebagaimana kita bertemu dengan parpol-parpol yang lain," tutur Mardiono.(ris)