Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBerita KhususWali Kota Batu Serahkan Santunan bersama Kapolres dan Kajari

Wali Kota Batu Serahkan Santunan bersama Kapolres dan Kajari

Silaturahmi Ramadan Kota Batu

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Lantunan Islami diiringi alunan rebana dimainkan Polres Batu. Mereka menyambut kedatangan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang hadir mengikuti Silaturahmi Ramadan di Masjid Roudlotul Amni Polres Batu (Kamis, 29/4).

Sama seperti Silaturahmi Ramadan hari sebelumnya, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyerahkan santuan anak yatim dan kaum dhuafa bersama Kapolres dan Kajari Batu. 

Kegiatan Silaturahmi Ramadan digelar Pemkot Batu selama Ramadan. Setiap hari, kegiatan ini digelar di tempat berbeda.

Baca Juga: Silaturahmi Ramadan di Sumberbrantas, Wali Kota Batu Tekankan Prokes dan Lestarikan Lingkungan

Dalam acara itu tampak hadir pula Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Kajari Batu, Supriyanto, Ketua DPRD, Asmadi dan tentunya orang nomor satu di jajaran Polres Batu, AKBP Catur Cahyono Wibowo.

“Momen ini merupakan kali pertama bagi Pak Kapolres dan Pak Kajari mengikuti Silaturahmi Ramadan bersama Pemkot Batu,” ucap Dewanti dilansir Nusadaily.com.

Baca Juga: Silaturahmi Ramadan di Sumberbrantas, Wali Kota Batu Tekankan Prokes dan Lestarikan Lingkungan

Lebih lanjut, Dewanti mengatakan meski digelar sederhana namun tak mengurangi rasa keakraban yang dijalin bersama Forkompimda Kota Batu.

Karena masih dibalut pandemi Covid-19 kegiatan ini digelar secara terbatas. 

Baca Juga: Terpukau Panoram Alam di Dusun Gangsiran Puthuk, Wali Kota Batu Sentil Kereta Gantung

“Kalau sebelum pandemi, Silaturahmi Ramadan bisa meriah dihadiri 200-500 masyarakat. Buka puasa bersama-sama. Tapi sekarang hal itu tidak diperbolehkan,” imbuh dia.

Lebaran Sebentar Lagi

Ia mengatakan, tak terasa ibadah puasa sudah berjalan 17 hari. Itu artinya lebaran sudah dekat. Pihaknya berpesan, kepada Polres untuk turut bersinergi membantu mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di destinasi-destinasi wisata.

Baca Juga: Mudik Lewat Kota Batu Siap-siap Dikarantina Lima Hari Biaya Sendiri

Meski ada larangan mudik, Dewanti berpendapat jika masyarakat akan tetap melakukan aktivitas wisata selama libur Lebaran.

“Mudah-mudahan sisa 13 hari ini bisa menjalankan ibadah puasa dengan sempurna. Saya mohon kepada personel Polres Batu membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata,” papar dia.

Baca Juga: Pemkot Batu Silaturahmi Ramadan di Masjid Sultan Agung, Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Pada kegiatan ini Bagian Kesra Kota Batu memberikan bantuan secara simbolis kepada 10 anak yatim dan 10 kaum dhuafa Desa Pendem.

Selain itu, Dinsos Kota Batu juga memberikan bantuan berupa rombong bakso, peralatan soundsystem dan peralatan salat. (wok/adv/wan)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments