Wali Kota Batu Jamu Anggota AMSI Nikmati Kopi Khas Batu

  • Whatsapp
Dewanti Jamu anggota AMSI
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko (dua dari kanan) mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (tiga dari kanan) membuka Konferwil II AMSI Jatim di Hotel Ciptaningati Kota Batu.(Humas Kota Batu)
banner 468x60

KOTA BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko jamu anggota AMSI Jatim untuk sarapan pagi di tengah persawahan Rojo Desa Pesanggrahan Kecamatan Batu Kota Batu, Minggu (25/10/2020). Jamuan makan pagi dilakukan kepada anggota AMSI setelah melakukan Konferensi Wilayah (Konferwil) II di Hotel Ciptaningati, sehari sebelumnya. Dalam Konferwil, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Dewanti Rumpoko juga hadir.

Baca Juga

Para anggota AMSI sempat terkejut karena Dewanti mengajak jalan kaki menuju lokasi sarapan, sejauh kurang lebih tiga kilometer. Rupanya jalan kaki adalah kebiasaan yang juga dilakukan oleh Dewanti. Jalan kaki sejauh tiga kilometer, bukan apa-apa bagi Dewanti. Pasalnya, ia terbiasa jalan kaki sejauh empat hingga sembilan kilometer.

Dewanti mengaku senang berjalan kaki. Tiap dua hari sekali ia berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat Kota Batu yang kebanyakan sebagai petani.

“Saya biasa berjalan kaki. Ini untuk melihat kondisi lingkungan sekitar, olahraga sekaligus melakukan pengecekan warga Batu menerapkan protokol kesehatan,’’ ujar Dewanti kepada anggota AMSI Jatim.

Dewanti Anggota Amsi
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan anggota AMSI melihat proses peracikan kopi di persawahan Kota Batu. (Humas Kota Batu)

Dia menjelaskan, masa pandemi Covid-19 seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina demi meningkatkan imun tubuh. Jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim juga untuk menjaga stamina.

‘’Kota tidak boleh meninggalkan olah raga masa pandemi ini. Olah raga sambil blusukan,” tambahnya.

Dalam perjalanan melewati pematang sawah, Dewanti juga mengenalkan anggota AMSI dengan kopi khas Batu. Kopi khas Kota Batu ini kini tengah dikembangkan barista muda. Anggota AMSI juga diajak mencicipi macam- macam kopi yang diracik barista langsung di lokasi.

Selain jamu anggota AMSI Jatim, Wali Kota Batu itu juga mengenalkan Art Farming di Sawah Rojo. Ini adalah konsep pertanian modern yang digagas petani milenial. Semua itu agar menyejahterakan petani, khususnya di Kota Batu. (wok/adv/wan)

Post Terkait

banner 468x60