Wali Kota Batu Ingatkan Warga Giripurno Disiplin Prokes

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersama Forkompimda usai menyerahkan santunan anak yatim dan dhuafa dalam Silaturahmi Ramadan di Masjid Miftahul Huda, Dusun Durek, Desa Giripurno, Bumiaji
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso bersama Forkompimda usai menyerahkan santunan anak yatim dan dhuafa dalam Silaturahmi Ramadan di Masjid Miftahul Huda, Dusun Durek, Desa Giripurno, Bumiaji

Silaturahmi Ramadan Kota Batu

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso menghadiri Silaturahmi Ramadan di Masjid Miftahul Huda, Dusun Durek, Desa Giripurno, Bumiaji (Senin, 3/5).

Dewanti kembali mengingatkan, warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) serta kemudahan mengakses layanan kesehatan di Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Dua hal itu juga kerap dilontarkan Dewanti selama menghadiri kegiatan ini. Begitu juga saat hadir di Dusun Durek, Giripurno.

“Saya ingatkan untuk tetap patuh protokol kesehatan. Kematian di Kota Batu karena Covid-19 hampir 10 persen,” kata Dewanti kepafa Nusadaily.com.

Baca Juga: Wali Kota Batu Serahkan Santunan bersama Kapolres dan Kajari

Ia mengatakan, kedisiplinan protokol kesehatan menjadi ‘vaksin’ terampuh selama pandemi Covid-19.

Karena itulah, dalam penyelenggaran kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan. Para peserta diundang secara terbatas untuk menghindari kerumunan. 

Baca Juga: Silaturahmi Ramadan di Sumberbrantas, Wali Kota Batu Tekankan Prokes dan Lestarikan Lingkungan

“Memang berbeda dengan tahun-tahun sebelum pandemi yang digelar meriah. Tapi kali ini digelar sederhana dan tak ada sesi buka puasa bersama. Ini demi kebaikan semua mengantisipasi risiko penularan,” seru Dewanti.

Dewanti melanjutkan, jika akses layanan kesehatan dipermudah. Bagi masyarakat yang ber-KTP Kota Batu dapat berobat ke fasilitas layanan kesehatan hanya dengan KTP. Layanan itu dapat dinikmati secara gratis.

Baca Juga: Silaturahmi Ramadan di Polres, Wali Kota Batu Serahkan Santunan Anak Yatim

“Kira-kira sudah ada tahu apa belum kalau dapat berobat gratis hanya dengan KTP. Tolong Pak RT dan Pak RW untuk menyebarluaskan program ini,” kata Dewanti.

Sementara itu Kepala Desa Giripurno, Suntoro berharap, kehadiran Dewanti bisa menjadi penyemangat warganya dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Semoga masyarakat lebih bersemangat menuntaskan ibadah puasa yang tak terasa telah berjalan 21 hari,” ucap Suntoro.

Baca Juga: Pemkot Batu Silaturahmi Ramadan di Masjid Sultan Agung, Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Silaturahmi Ramadan ini diselenggarakan pemkot Batu selama bulan puasa. Tiap pelaksanaan kegiatan disalurkan pula bantuan uang tunai  secara simbolis kepada 10 anak yatim dan 10 kaum dhuafa.

Di Desa Giripurno total penerima bantuan sebanyak 70 anak yatim dan 260 kaum dhuafa. (wok/adv/wan)