Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita KhususThe Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai sponsor utama ‘Amarta Hills Body Competition’ yang dihelat 25-26 September 2021 di Amarta Hills Hotel, Kota Batu.

Perusahaan asal Malang ini memproduksi suplemen nutrisi yang cocok dikonsumsi untuk para atlet, salah satunya atlet binaraga.

“Ini merupakan kegiatan untuk memberikan apresiasi kepada atlet, khususnya binaragawan. Dimana produk kami memberikan pemenuhan nutrisi bagi atlet,” ujar CEO The Legion Nutrition, Anggie Maulidya saat konferensi pers di Amarta Hills Hotel, Sabtu (25/9).

BACA JUGA: Presiden: Kompetisi Global Tak Bisa Dimenangkan Jika Tak Ada Sinergi dari Berbagai Elemen

Dukungan di bidang olahraga ditunjukkan The Legion Nutrition bukan hanya kali ini saja. Produsen suplemen olahraga ini juga telah menjalin kerja sama sponsorship dengan dua klub sepak bola ternama di Jawa Timur. Yakni Arema FC dan Persebaya.

Hal itu ditegaskan GM The Legion Nutrition, Samid Yakuza. Samid mengatakan, ada tiga varian produk yang dimiliki. Antara lain, Pre BCCAs dengan rasa jeruk dan anggur. Kemudian Pre Gainer dan Pre Isolate. Kedua varian ini menawarkan rasa cookies cream, dark chocho dan vanilla coffe.

“Bisa dikonsumsi siapa saja. Cuma lebih bagus jika dikonsumsi atlet. Efeknya untuk menambah imunitas. Selain itu, tentunya untuk menambah massa otot, berat badan, asupan protein, multivitamin serta pemulihan,” urai pria yang pernah meraih juara 1 binaragawan kelas 80 kilogram di ajang Wali Kota Cup Blitar.

BACA JUGA: Tim AMV UI Ukir Prestasi di Kompetisi Kapal Internasional

Samid mengatakan, Amarta Hills Body Contes ini merupakan kolaborasi antara The Legion Nutrition dan Amarta Hills serta Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Pengprov Jatim.

Ia menjelaskan, ada tiga kategori yang dipertandingkan pada ajang body competition. Di antaranya woman fitnes model dan sport athletics. Di kategori ini penilaian ditekankan pada aspek model slim fit serta tune and firm. Berikutnya kategori body competition yang penilaiannya berdasarkan pada aspek separasi otot, ketebalan dan simetri otot. “Ketiga body builder. Menghitung antara berat badan, massa dan ketebalan otot,” terang Samid.

Samid memprediksi ajang ini diikuti hampir 400 kontestan yang berlaga di ajang Amarta Hill Body Competition. “Sudah lama event seperti ini terhenti karena pandemi. Jadi ini momen menyatukan kembali para atlet yang rindu akan event semacam ini,” imbuh dia.

Sementara itu, GM Amarta Hills Hotel, Paulus Johan berharap, perhelatan ini nantinya bisa menjadi agenda rutin tahunan. Selain itu, pihaknya mengingatkan para peserta maupun penyelenggara untuk mematuhi protokol kesehatan selama jalannya kompetisi.

“Kami mengingatkan kepada penyelenggara dan kontestan untuk mematuhi protokol kesehatan. Karena pihak hotel juga telah diberi pelatihan oleh Satgas Covid-19 Kota Batu agar disiplin menjalankan prokes,” seru Johan.

BACA JUGA: Kades se-Kota Batu Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Pandemi

Ketua PBFI Pengprov Jatim, Kurniawansyah menilai event bertaraf nasional ini sudah lama dirindukan para atlet binaraga. Terlebih selama pandemi nyaris seluruh kompetisi ditiadakan.

“Mereka kangen akan perlombaan. Bukan cuma melulu berlatih saja di venue fitnes,” timpal mantan atlet binaraga nasional itu.

Kurniawansyah menjelaskan, PBFI ini merupakan cabor olahraga baru yang melepaskan diri dari induk sebelumnya, yakni Persatuan Angkat Berat, Binaraga, dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI).

“Melalui event seperti ini diharapkan bisa menjaring bibit muda potensial atlet binaraga yang ada di daerah Jawa Timur,” ucap dia.(wok/lna/adv)

- Advertisement -spot_img
Nusa Magz Edisi 46

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Istri Selingkuh, Suami Bawa Alat Berat Hancurkan Rumah😱##tiktokberita

♬ kau curangi cintaku - Milan indramayu