Terima Kunjungan Tim Visitasi Dinkes Jatim, dr Endah Woro: Kita Pastikan Pelayanan Covid-19 Sesuai SOP

  • Whatsapp
kunjungan Tim Visitasi Dinas Kesehatan Jawa Timur (Jatim) ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – BLITAR – RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar yang ditunjuk sebagai salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, dipastikan tak luput dari pemantauan. Pada Jumat 10 Juli 2020, RSUD Ngudi Waluyo menerima kunjungan Tim Visitasi Dinas Kesehatan Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pencegahan Covid-19.

Tiba dirumah sakit, tim visitasi mendapat pemaparan dari Direktur RSUD Ngudi Waluyo, dr Endah Woro Utami, terkait perkembangan penanganan Covid-19. Selanjutnya, tim visitasi menelusuri fasilitas dan ruangan yang terkait langsung dengan pelayanan pasien Covid-19. Seperti alur zonasi khusus IGD covid dan non covid, hingga penanganan limbah B3 khusus covid.

Baca Juga

“Iya, hari ini ada monitoring dan evaluasi pencegahan Covid-19 dari tim visitasi dari Dinkes Jatim. Tim visitasi sudah meninjau langsung fasilitas yang kita miliki,” ujarnya kepada Nusadaily.com saat dihubungi usai kunjungan.

dr Endah Woro menjelaskan, monev sendiri bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan Covid-19 di RSUD Wlingi sesuai dengan standart operasional prosedur (SOP), sehingga mengutamakan keselamatan dan keamanan pasien. Tak hanya itu, petugas kesehatan juga mendapat keutamaan kesehatan serta keselamatannya.

“Tentunya kita pastikan pelayanan sudah sesuai SOP. Fasilitas yang kita miliki sudah siap untuk memberikan keselamatan dan kesehatan, baik bagi pasien maupun petugas medis,” tuturnya.

Terakhir dr Endah Woro berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar tetap menjaga kesehatan dan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(tan/adv)

Post Terkait

banner 468x60