Rumah Sakit Darurat Milik Pemkab Magetan Siap Difungsikan

  • Whatsapp
rumah sakit
Bupati Magetan saat sidak kesiapan rumah sakit darurat, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Ely Rahmawati dan jajaran Satgas Covid-19 serta Dinkes dan RSUD dr Sayidiman.(istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Pemkab Magetan menyiapkan 47 bed untuk rumah sakit darurat. Rumah sakit lapangan tersebut digunakan untuk perawatan pasien Covid-19 yang saat ini penyebarannya semakin menggila.

“Mudah-mudahan tidak ada yang dirawat di sini (RS darurat, red). Mudah-mudahan tidak ada isinya,” kata Bupati Suprawoto kepada nusadaily.com, Senin (05/07/2021).

Baca Juga

BACA JUGA: Orang Mati Akibat Covid 19 di Magetan Tinggi, Lampaui Prosentase Provinsi dan Nasional

Menurut bupati, dengan kesiapan rumah sakit darurat atau rumah sakit lapangan ini, puskesmas tak lagi merawat pasien Covid-19.

“Tidak semestinya puskesmas merawat Covid-19, karena itu kita buka rumah sakit darurat. Nantinya, yang dari puskesmas akan dirawat di sini (rumah sakit darurat). Mudah-mudahan terkendali,” ujar Suprawoto.

Rumah sakit darurat ini terletak di timur RSUD dr Sayidiman. Sebelumnya adalah ruang fasilitas khusus (faskus).

“PMI kita pindah ke stadion. Jadi semua nanti lebih dekat. Tujuan kita untuk mengantisipasi agar bisa terkendali semua,” katanya.

BACA JUGA: Dua Orang Positif Covid-19 di Pos PPKM Darurat Cemorosewu Magetan

Hal tersebut dikatakan bupati saat sidak kesiapan rumah sakit darurat. Turut mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Ely Rahmawati dan jajaran Satgas Covid-19 serta Dinkes dan RSUD dr Sayidiman.

Untuk SDM rumah sakit darurat, diambil dari puskesmas baik dokter maupun puskesmas. “Nanti kami berlakukan dua shif untuk rumah sakit darurat,” papar bupati.

Dengan adanya PPKM darurat ini pihaknya berharap penyebaran Covid-19 akan turun selama 10 hari kedepan. “Mari kita sama-sama menaati kebijakan pemerintah ini demi menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkas bupati. (ikp/nto/lna)