Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Hendy dan Gus Firjaun Bilang Begini

  • Whatsapp
hendy sumpah pemuda
Cabup Hendy Siswanto usai berdialog di Hari Sumpah Pemuda. (istimewa)
banner 468x60

JEMBER – Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peristiwa penting atas lahirnya tiga ikrar satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa dari kongres pemuda tanggal 28 Oktober 1928 silam. Hingga hari ini, tepat 92 tahun berlalu momen istimewa itu masih terus diperingati sebagai refleksi perjalanan bersejarah bangsa Indonesia.

Menyikapi peringatan Hari Sumpah Pemuda sekarang, Cabup Hendy Siswanto dan Cawabup Mohamad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun punya pesan khusus.

Baca Juga

BACA JUGA: Cabup Hendy Redam Pendukung Supaya Abaikan Provokasi Apapun

Mereka menyampaikan kepada para generasi muda agar terus menjadi manusia pembelajar dengan memperkaya keilmuan dan pribadi berkarakter yang selalu berbuat hal bermanfaat.

“Sumpah Pemuda itu sakral maknanya. Tentunya ini menjadi refleksi bagi para pemuda di era ini untuk bisa berbuat lebih dengan memperkaya pengalaman dan wawasan untuk pembangunan daerah,” tutur Hendy usai talkshow di salah satu radio.

Sementara itu, Gus Firjaun berpendapat, pelajaran dari Sumpah Pemuda yang dapat dipetik salah satunya adalah energi positif untuk terus berjuang tanpa putus asa.

BACA JUGA: Ikrar Tidak Korupsi, Hendy – Gus Firjaun Bersedia Buka Anggaran Juga Hartanya

“Jangan cukup puas dengan kemampuan diri saat ini. Terus belajar sebelum akhirnya siap mengabdikan diri kepada masyarakat. Perkaya pengalaman dan tidak meninggalkan ibadah, itu kuncinya agar pemuda sukses ke depan,” kata Gus Firjaun di sela kegiatannya berkunjung menyapa warga.

Hendy dan Gus Firjaun berjanji, jika terpilih memimpin Kabupaten Jember bakal mengoptimalkan peran pemuda untuk turut serta dalam pembangunan. (cak/adv)

Post Terkait

banner 468x60