Kamis, Desember 2, 2021

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaBerita KhususPemkot Batu Salurkan Bantuan kepada Para Veteran di HUT ke-76 RI

Pemkot Batu Salurkan Bantuan kepada Para Veteran di HUT ke-76 RI

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – KOTA BATU – Pemkot Batu memberikan bantuan kepada 39 veteran dan 97 janda veteran tepat di hari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021. Pemberian bantuan ini menjadi tradisi tahunan yang dilakukan saat hari Kemerdekaan RI.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Penyerahan bantuan diberikan di tengah pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 RI. Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didapuk sebagai inspektur upacara yang diselenggarakan di halaman Balai Kota Among Tani.

Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Peserta upacara pun dibatasi yang hanya dihadiri jajaran Forkompimda.

pemkot batu

BACA JUGA: Momen Peringatan HUT RI ke-76, Pemkot Malang Beri Bantuan Para Veteran

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menuturkan bantuan yang diberikan senilai Rp 1 juta kepada masing-masing veteran dan janda veteran.

Pemberian insentif diberikan melalui transfer ke rekening para legiun veteran penerima bantuan. Selain di HUT Kemerdekaan RI, insentif kepada mereka disalurkan juga saat menjelang Lebaran, HUT Kota Batu dan Hari Pahlawan.

“Dalam setahun memberikan insentif sebanyak empat kali kepada veteran dan janda veteran,” kata Dewanti.

Lebih lanjut, ia mengatakan, peringatan HUT kali ini menjadi momentum untuk menjadi semakin tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Kepada seluruh masyarakat, diusia yang 76 ini, mari kita jadikan indonesia tumbuh dan tangguh, tangguh dalam segala hal, terutama dalam kondisi pandemi saat ini” katanya.

Dewanti juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan.

“Ikuti saran pemerintah, jaga protokol kesehatan. Supaya kita tangguh kita harus menjaga kesehatan kita agar bisa beraktivitas dengan baik” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC LVRI Kota Batu, Handri Israwan menyampaikan ucapan Dirgahayu Kemerdekaan RI. Ia mengatakan, para pejuang telah mempertaruhkan jiwa raganya memperebutkan kemerdekaan RI.

Untuk itu, ia mengajak generasi muda menghargai jerih payah pahlawan dengan ikut terlibat mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa.

BACA JUGA: Pemkot Batu Bangun Kandang Komunal demi Pengembangan Wisata Edukasi Susu

“Saya harap generasi muda tetap mempertahankan kemerdekaan dan membawa kemajuan bangsa,” ujar Handri.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pemberian insentif dari Pemkot Batu yang selalu memperhatikan kesejahteraan veteran dan janda veteran. Dengan adanya bantuan yang diberikan, pihaknya berjanji kedepan akan melaksanakan sosialisasi semangat nilai-nilai perjuangan 45 kepada generasi.

“Atas nama DPC LVRI Kota Batu, saya ucapkan terima kasih karena dari 2008 hingga kini, insentif tetap disalurkan. Mudah-mudahan dicontoh kota/kabupaten lainnya,” kata dia.(wok/lna/adv)

- Advertisement -spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img

BERITA POPULAR