Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBerita KhususPandemi Tak Halangi Dispendukcapil Magetan Layani Warga

Pandemi Tak Halangi Dispendukcapil Magetan Layani Warga

NUSADAILY.COM – MAGETAN – Pandemi covid 19 saat ini tidak menghalangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magetan. Berbagai terobosan dibuat untuk memudahkan masyarakat.

Hal ini disampaikan Drs Hermawan M. Si Kepala Dispendukcapil Magetan kepada Nusadaily.com usai menerima kujungan kerja Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evakuasi Pelayanan Publik Wialayah II Kementrian PAN dan RB Noviana Adrian, SH, MAP di Mal Pelayanan Publik, Jumat (27/11/2020).

Untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya, layanan hadir di 19 titik, yaitu pada 17 Kecamatan, Kantor Pusat dan MPP. “Masyarakat bisa memilih mengurus suara menyuratnya dari Kecamatan terdekat ataupun bisa di Mal Pelayanan Publik dan Kantor Pusat di Sukomoro,”  terangnya.

Selain itu masyarakat juga dapat mengakses melalui daring dari aplikasi di smart pone masing masing. “Tren baru selama pandemi, kami mencatat puluhan ribu masyarakat mengurus adminduk masing masing melalui online, masyarakat saat ini sudah pintar dan mengerti memanfaatkan ini,”  imbuhnya.

Jadi pandemi covid 19 di Magetan tidak menghalangi Dispenduk untuk memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan masyarakat. Bisa melalui layanan kecamatan masing-masing, melalui MPP, melalui Kantor Pusat hingga ternak melalui daring atau online.

Urus Adminduk cepat, tidak lagi antre berjam jam, sehingga prokes bisa diterapkan, resiko tertular dan menular bisa dicegah. “Selain itu, pengurusan gratis tis, tidak dipungut biaya dan tidak ada biaya sama sekali, ” pungkasnya. (nto/wan).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments