Ning Ita Manjakan Warga Kota Mojokerto, Boleh Sulap Mobil Dinas Jadi Mobil Pengantin

  • Whatsapp
dinas ning ita
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari atau biasa disapa Ning Ita berswafoto bersama sang suami, Supriyadi Karima Saiful di depan mobil dinas Toyota Camry S 1 SP yang akan dihibahkan kemanfaatannya untuk warga yang ingin menikah.(din/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MOJOKERTO – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari akan memanjakan warganya yang ingin menikah, dengan meminjamkan kendaraan dinas Toyota Camry S 1 SP sebagai moda transportasi pengantin.

Ning Ita sapaan akrabnya ini, menyampaikan pertama kalinya kepada masyarakat jika dirinya sengaja akan meminjamkan salah satu kendaraan tersebut bagi warga Kota Mojokerto yang ingin moment pernikahannya berbeda.

Baca Juga

“Kepala daerahkan memiliki hak mendapatkan tiga mobil dinas, namun selama dua tahun saya menjabat wali kota hanya satu mobil dinas yang digunakan. Masih ada mobil dinas yang menjadi hak saya tidak dimanfaatkan,” ungkapnya usai berswafoto bersama suami Supriyadi Karima Saiful di depan mobil dinas Toyota Camry, Rabu, 18 November 2020.

BACA JUGA: Wali Murid Bisa Bernapas Lega, Ning Ita Setujui Izin Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Wali Kota perempuan pertama Kota Onde-onde ini menyebut, tak ingin kedua kendaraan yang merupakan aset daerah mubazir. Dirinya memilih menghibahkan kemanfaatan satu kendaraanya untuk arek-arek Kota Mojokerto yang berbahagia melangsungkan pernikahan.

“Sehingga saya berfikir daripada mubazir aset daerah, saya hibahkan kemanfaatannya. Bisa menggunakan mobil Camry S 1 SP, mobil dinas wali kota sebagai alat transportasi mereka,” imbuhnya.

Pinjam Mobil Gratis, Ada Sopir Pribadi

Wanita dengan Spirit Of Majapahit ini, bahkan tak tanggung-tanggung memberikan layanan fasilitas terhadap warganya yang akan melangsungkan moment istimewa dalam kehidupan setiap pasangan secara gratis (free).

“Tentu juga kami sediakan sopir, BBM secara gratis atau free, dan bisa mengantar ke KUA atau resepsi sesuai keinginan warga yang menikah,” imbuhnya.

Tak hanya itu, proses peminjamannya hanya cukup dengan berkirim surat langsung ke Wali Kota Mojokerto. Namun, fasilitas peminjaman ini dikhususkan warga yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Mojokerto.

BACA JUGA: Kenang Pahlawan, Ning Ita Motivasi dan Bangkitkan Semangat Pelajar

Ia menambahkan, akan ada tim khusus dari Pemkot yang akan memfasilitasi proses peminjaman kemanfaatan fasilitas ini. Agar bisa berkordinasi atau pun memudahkan tim dan yang memiliki hajat saat pernikahan.

“Cukup berkirim surat ke saya kepada Wali Kota Mojokerto, untuk waktu jangan terlalu mepet. Bisa waktunya satu sampai dua bulan, jadi kalau saya tidak ada kesibukkan atau agenda, saya pun akan siap menjadi saksi pernikahan arek-arek Kota Mojokerto yang menikah dihari bahagia mereka,” pungkas Ning Ita. (din/lna)

Post Terkait

banner 468x60