Lahir Bertepatan Hari Jadi, Wali Kota Probolinggo Beri Hadiah 8 Bayi

  • Whatsapp
hari probolinggo
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin saat mengunjungi orang tua bayi yang lahir bertepatan hari jadi Kota Probolinggo. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – NUSADAILY.COM – PROBOLINGGO – Hari jadi Kota Probolinggo ke-661 menjadi kenangan tersendiri bagi 8 bayi. Bayi yang lahir bertepatan 4 September 2020, mendapat apresiasi tersendiri dari Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

Baca Juga

Apresiasi tersebut, dilakukan Habib Hadi, sapaan akrab Wali Kota, dengan mengunjungi satu persatu bayi tersebut. Ada yang masih di rumah sakit, dan ada yang sudah di rumahnya.

Kedelapan bayi tersebut diantaranya, berasal dari Kelurahan Jrebeng Lor, Sumber Taman, Pilang, Tisnonegaran, dan Ketapang. Dari 8 bayi tersebut, 4 diantaranya masih dirawat di RSIA Muhammadiyah Kota Probolinggo.

“Berdasar data Dinas Kesehatan, ada 8 bayi yang lahir pada 4 September atau bertepatan dengan hari jadi Kota Probolinggo. Tentunya kami kunjungi dan kami apresiasi,” jelas Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang didampingi istrinya Aminah Hadi Zainal Abidin Sabtu, 5 September 2020.

Kunjungi rumah sakit, orang tua bayi juga difasilitasi dokumen oleh Pemkot Probolinggo seperti KIA, Akta Kelahiran dan Perubahan data di KK

Tak hanya didatangi, sejumlah fasilitas secara gratis diberikan. Beberapa dokumen itu seperti Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran dan Perubahan data pada Kartu Keluarga (KK).

Dokumen tersebut dipercepat oleh Pemkot Probolinggo dengan sistem ‘three in one’. Program ini, tidak hanya bertepatan dengan hari jadi, namun menjadi program lanjutan.

BACA JUGA: 33 Tahun Ngambang, Plaza Probolinggo Kembali ke Pangkuan

“Kita juga berikan apresiasi souvenir anak pada bayi yang kita kunjungi. Dengan harapan menjadi anak yang bisa berbakti pada orang tua , bangsa dan negara termasuk Kota Probolinggo,” tandasnya.

Kehadiran Habib Hadi, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sejumlah orang tua yang berada di RSIA Muhammadiyah. Termasuk pasangan Susanti Anjarwati (23)dan Danang Setia Pambudi (25) asal Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih.

“Sangat senang sekali didatangi Bapak Wali Kota di rumah sendiri. Ini kan jarang-jarang apalagi di hari kelahiran anak saya yang ketiga,” ucap Susanti pada Nusadaily.com.

Anak ketiganya yang lahir bernama Qinara Aolani Mahiska Pambudi tepat pada 4 September 2020 sekira pukul 01.29 WIB. Ia pun berharap ada berkah tersendiri pada anaknya yang lahir pada hari jadi Kota Probolinggo.

“Semoga Kota Probolinggo kedepannya juga semakin sukses, semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,”tutupnya. (ras/lna/adv)

Post Terkait

banner 468x60