Kebersamaan Hendy dan Warga Gotong – Royong Buka Jalan Gunung

  • Whatsapp
jember
Cabup Jember, Hendy Siswanto disambut bahagia warga pelosok di Dusun Dampikrejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Calon Bupati Jember, Hendy Siswanto memenuhi undangan warga untuk turut dalam acara tasyakuran di Dusun Dampikrejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo, Jum’at, 20 November 2020. Acara tersebut adalah ungkapan syukur warga setelah akses jalan pegunungan sejauh 10 kilometer lebih telah diperlebar.

Mulanya hanya berupa jalan setapak, sekarang usai pelebaran telah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat bahkan untuk berpapasan dari dua arah.

Baca Juga

Menurut salah seorang warga, Muhamad Sana, pelebaran jalan itu sumbangsih dari Hendy yang bersedia mengerahkan dua unit alat berat. Selama lebih dari sebulan, kedua mesin itu dipakai untuk memangkas tebing sepanjang jalan mulai dari kawasan perkebunan di Desa Pace menuju Dusun Dampikrejo.

“Kami berterima kasih, karena itu jalan yang tidak baik bisa diperbaiki untuk masyarakat semua. Sekarang tambah enak semakin lebar jalannya, kalau dulu kan susah. Haji Hendy sudah memberikan ke masyarakat gambaran yang bagus,” urainya dilansir Nusadaily.com.

Julaiha, perempuan petani kopi mengaku pelebaran jalan dikerjakan secara bergotong royong. Alat berat dari Hendy dirasa telah menggugah kesadaran warga untuk berpartisipasi sesuai kemampuannya masing-masing.

“Kalau yang bapak-bapak bantu angkat batu dan meratakan tanah untuk jalan itu. Kami yang ibu-ibu mengirim makanan untuk yang kerja bakti. Itu kayaknya lebih sebulan dikerjakan. Sekarang kami senang, kalau mau ke ladang gak takut, karena jalannya sudah lebar,” tuturnya.

Seorang ibu tani sayur bernama Ida Subaida mengatakan, dirinya selama ini tidak percaya dengan janji-janji politik. Politisi kerap hanya datang membawa harapan saat Pilkada, Pileg, Pilgub, Pilpres, dan setelahnya mereka pergi.

Namun, Ida menilai Hendy berbeda. Pelebaran jalan dirasa sebagai wujud perhatian kepada warga yang tinggal di pelosok wilayah terpencil seperti kampung halamannya ini. Dia sangat ingin agar Hendy yang berpasangan dengan KH Mohammad Balya Firjaun Barlaman atau Gus Firjaun bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

“Dulu cuma disuruh nyoblos terus. Rencananya mau Golput, karena ada apa-apa gak dapat, kayak orang-orang di bawah itu jalannya diaspal, di sini tidak. Setelah jalan dilebarkan, kami terima kasih, kalau Pak Haji Hendy dan Gus Firjaun jadi, harapannya jalan itu nanti sama dengan yang lain diaspal juga,” ucapnya polos.

Hendy mengatakan, pembangunan Kabupaten Jember selama hampir 5 tahun belakangan berlangsung tidak adil. APBD Jember rata-rata tiap tahun menyentuh angka Rp 4 triliun, tapi wujud infrastruktur tidak merata hingga kawasan terpencil.

“Jalan di kota semua aspal mulai saya lahir sampai sekarang. Namun, jalan di Dusun Dampikrejo masih tanah mulai panjenengan lahir sampai saat ini. Adil apa tidak?” ucap Hendy.

Sontak disambut riuh oleh ratusan warga yang kompak menjawab. “Tidak adil… tidak adil…,” seru mereka.

“Saya bersama Gus Firjaun maju di Pilkada dengan niat utama mengembalikan hak-hak masyarakat yang telah diperlakukan tidak adil. Saya sebagai putra daerah Jember tidak terima kalau rakyat tidak mendapatkan hak-haknya,” tegas Hendy.

Dia berterima kasih kepada seluruh warga yang terlibat dalam gotong – royong memperlebar jalan. Diakhir acara ia berpesan supaya tetap menjaga kerukunan dan tetap untuk dirinya tetap menjalankan politik Pilkada yang santun. (sut/adv/wan)

Post Terkait

banner 468x60