Rabu, September 28, 2022
BerandaBerita KhususEuforia Kirab Mojo Bangkit 2022, Tanda Kota Mojokerto Pesat dan Hebat

Euforia Kirab Mojo Bangkit 2022, Tanda Kota Mojokerto Pesat dan Hebat

Lebih lanjut melalui event tahunan ini, pemimpin dengan Spirit of Majapahit tersebut ingin memulihkan kembali kejayaan Mojopahit di Kota Mojokerto.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

“Semoga Allah memudahkan seluruh ikhtiar kita untuk memulihkan kembali kejayaan Mojopahit, Bumi Mojopahit di Kota Mojokerto yang kita cintai,” imbuhnya.

Baca Juga: Sujiwo Tejo Ramaikan Pagelaran Wayang Kulit HUT ke 104 Kota Mojokerto

Sebelum kirab, Forkopimda beserta tamu undangan yang hadir disuguhi sejumlah hiburan tradisional. Di antaranya Tari Sekar Mojo, Tari Arya Wiratama, Fragmen Tari Tribuana Tungga Dewi (Dyah Kertawardhana, Gajah Mada, Prajurit Melati Putih), serta flashmob remo juga.

Kirab Budaya Mojo Bangkit juga lebih meriah dengan penampilan Barongsai, Bantengan, Reog Ponorogo hingga Gunungan Serabi dan onde-onde.

Baca Juga: HUT ke-104 Kota Mojokerto, Ning Ita: Optimis Masyarakat Bangkit, Pesat dan Hebat

Tidak hanya ribuan warga yang antusias menonton langsung. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh ratusan pedagang. Mereka turut menjajakan barang dagangannya seperti minuman, camilan hingga mainan.

Rute Kirab mulai dari Jalan Surodinawan, Jalan Tribuana Tungga Dewi, Jalan Brawijaya, hingga Jalan Hayam Wuruk depan Rumah Rakyat Kota Mojokerto. (din/ark)

BERITA KHUSUS

Tujuh Poktan Situbondo Bakal Dapat Bantuan Alat Jemur Tembakau

NUSADAILY.COM - SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menggelontorkan anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) tahun 2022 sekitar Rp180 juta. Duit jumbo...

BERITA TERBARU

Cerita Roy Citayam Fashion Week, Dulu Dapat Rp 5 Juta Sehari Kini Sepi Tawaran

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Citayam Fashion Week yang sempat menjadi fenomena kini tidak lagi eksis. Kawasan Dukuh Atas yang menjadi lokasi fashion show di...