Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita KhususEuforia Kirab Mojo Bangkit 2022, Tanda Kota Mojokerto Pesat dan Hebat

Euforia Kirab Mojo Bangkit 2022, Tanda Kota Mojokerto Pesat dan Hebat

NUSADAILY.COM – KOTA MOJOKERTO – Rentetan perayaan HUT ke 104 Kota Mojokerto terus berlanjut. Euforia masyarakat semakin terasa, saat Kirab Budaya Mojo Bangkit 2022, Sabtu, 25 Juni 2022. Acara dibuka langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Meski terik panas matahari kian menyengat, tak menyurutkan keinginan warganya untuk melebur jadi satu bersama Ning Ita pemimpin perempuan pertama Kota Mojokerto di tengah euforia itu.

Baca Juga: Api Dinyalakan Dengan Prosesi Adat, Kirab Obor Papernas Mulai

Ribuan warga Kota Mojokerto dan sekitarnya memadati sepanjang rute kirab mulai dari Jalan Surodinawan hingga Jalan Hayam Wuruk.

Ada 700 peserta kirab yang menampilkan kilas balik era kebangkitan Kota Mojokerto, mulai dari era Majapahitan, era Kadipaten Japan, hingga era penjajahan dan Perjuangan Kemerdekaan.

Baca Juga: Kirab Obor Olimpiade di Tokyo Dimulai dengan Acara Skala Kecil

Ning Ita mengatakan, Kirab Budaya Mojo Bangkit yang digelar Pemkot Mojokerto dalam rangka Hari Jadi Kota ke-104 ini tidak hanya menyuguhkan hiburan. Namun juga sarat akan literasi sejarah Mojopahit.

“Semoga melalui Kirab Budaya Mojo Bangkit seluruh masyarakat Kota Mojokerto terhibur. Sekaligus bisa mendapatkan pembelajaran terkait sejarah leluhur kita Mojopahit,” ujarnya saat membuka kirab budaya.

BERITA KHUSUS

Dok! Seluruh Fraksi di DPRD Ponorogo Setujui Perubahan SOTK Satpol PP dan RSUD

NUSADAILY.COM - PONOROGO - Usulan Raperda Perubahan kedua atas Perda No.6 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah untuk OPD Satpol PP yang...

BERITA TERBARU