DPRD Kabupaten Pasuruan Jalani Reses Persidangan Kedua

  • Whatsapp
reses pasuruan
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan. (istimewa)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – PASURUAN – Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan menjalani reses masa persidangan kedua selama tiga hari. Reses yang dilakukan di masing-masing daerah pemilihan (dapil) ini untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menyatakan reses yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 tetap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Masing-masing kegiatan dihadiri maksimal 30 orang.

Baca Juga

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Pasuruan Tetapkan Usulan Perubahan Komposisi Komisi

“Peserta yang hadir dibatasi 30 orang dalam setiap kegiatan reses. Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sudiono Fauzan.

Menurut Mas Dion, panggilan akrabnya, jadwal reses ini beriringan dengan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat desa dan kecamatan. Sehingga penyerapan aspirasi masyarakat ini sejalan Musrenbang di Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA: Musrenbang Kelurahan Samaan Utamakan Pengembangan SDM Untuk Dongkrak Ekonomi

“Jadwal reses yang beriringan dengan Musrenbang ini akan menyinkronkan perencanaan program pembangunan,” tandas Mas Dion.

BACA JUGA: Ditetapkan Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul Siap Tancap Gas – Noktahmerah.com

Dikatakan, aspirasi masyarakat ini kemudian dirumuskan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan. Pokir ini dibahas dalam APBD tahun 2022 yang dimulai pada Maret mendatang.

“Program yang telah dilakukan pembahasan ini kemudian disusun dalam APBD yang menerapkan aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). Aplikasi ini menghindari program siluman yang muncul setelah pembahasan APBD,” jelasnya. (lna/adv)