Senin, September 20, 2021
BerandaBerita KhususDPRD Banyuwangi Paripurnakan Renja Tahun 2021

DPRD Banyuwangi Paripurnakan Renja Tahun 2021

NUSADAILY.COM-BANYUWANGI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menggelar sidang paripurna internal tentang penetapan keputusan tentang Rencana kerja (Renja) dewan tahun 20211, Kamis 1 Oktober 2020.

Renja DPRD Banyuwangi ini merupakan pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota legislatif selama Tahun 2021.

“Berdasarkan regulasi, Renja DPRD itu adalah petunjuk atau pedoman yang disusun berdasarkan usulan dari Alat kelengkapan Dewan namun tidak berbicara pagu anggaran,” kata Wakil Ketua DPRD, Muhammad Ali Mahrus.

Tujuan utama dari penyusunan Renja 2021 adalah untuk meningkatkan kualitas, produktivitas dan kinerja DPRD dalam menjalankan ketiga fungsi utama DPRD sebagai representatif rakyat secara efektif dan efisien.

Secara umum, kata Mahrus, rencana kerja dewan untuk satu tahun kedepan, normatifnya sama dengan kegiatan atau program kerja tahun sebelumnya. Yakni kegiatan kerja Komisi-Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Peraturan Daerah hingga pimpinan DPRD.

“Renja ini masih dimungkinkan berubah, karena belum berbicara tentang pagu anggaran, menunggu pembahasan dan kesepakatan APBD tahun 2021 antara legislatif dan eksekutif,” tegasnya.

Dengan adanya Renja DPRD tahun 2021 harapanya ke depan dapat memaksimalkan peran DPRD dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

“Intinya, senja yang kita tetapkan ini untuk memaksimalkan kinerja dewan dalam rangka mengakomodir aspirasi serta mensejahterakan rakyat,” tutup politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.(ozi/adv/cak)

RELATED ARTICLES
- Advertisement -spot_img

popular minggu ini

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

Pemkot Malang Alokasikan Dana Cukai Hasil Tembakau untuk Jaminan Kesehatan

NUSADAILY.COM - MALANG - Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan memanfaatkan Dana Bagi Hasil (DBH) Cukai Hasil Tembakau (CHT) untuk program pemenuhan dan penyediaan...