Diskominfo Gelar Monitoring dan Evaluasi Demi Tingkatkan Kinerja Operator Website Pemkab Malang

  • Whatsapp
website malang
Monev operator website Pemkab Malang, Kamis (24/6).(Ajeng Jasita/nusadaily.com)
banner 468x60

NUSADAILY.COM – MALANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) dalam rangka pembinaan pengelolaan website perangkat daerah Kabupaten Malang, Kamis (24/6/2021) di Hotel Sahid Montana Dua Kota Malang. Hadir dalam kegiatan ini sebanyak 102 operator dari perangkat daerah BUMD Kecamatan dan Kabupaten Malang.

Turut Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang Aniswaty Aziz, Direktur Utama PDAM Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang Syamsul Hadi.

Baca Juga

BACA JUGA: Diskominfo Kota Malang Sosialisasikan Izin Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio

Dalam sambutannya, Kadiskomimfo Aniswaty aziz pun menyampaikan, tujuan pelaksanaan monev hari ini yakni untuk mengevaluasi data website yang perlu diperbarui atau diupdate.

“Berdasarkan Undang undang nomor 18 2008 tentang adanya keterbukaan informasi publik, maka hari ini kami akan mengevaluasi keaktifan per daerah, manakala data website kami ada yang belum di update oleh operator, maka sesegera mungkin operator tersebut harus mengupdatenya,” jelas Aniswaty.

Selain itu, pembinaan terhadap operator website Diskominfo juga sebagai hal yang penting. Sebab mereka adalah ujung tombak wajah Kabupaten Malang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Pembinaan juga kita selipkan demi peningkatan pengetahuan bagi mereka (Operator Diskominfo) bagaimana mengelola website agar tetap update,” katanya.

BACA JUGA: Aplikasi E-Lakop Solusi Tepat di Tengah Pandemi Covid-19 Kabupaten Malang

Dengan maraknya pemberitaan diluar yang semakin gampang dicerna masyarakat, maka perlu pengendalian internal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam menampilkan informasinya.

“Pemberitaan diluaran kan lekas berkembang, apabila ada yang tidak baik, kita harus sigap menyeimbangkannya, dengan cara pengendalian secara internal di lingkungan Pemkab Malang,” imbuh Anis.

Sementara itu, rangkaian kegiatan pagi ini akan diisi oleh 2 pemateri yakni Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Widiya Yutanti dan Kasubag Humas Pemkab Malang Johan Dwijo Saputro.

Anis berharap dengan adanya kegiatan hari memacu para operator dalam menjalankan tugasnya untuk lebih baik lagi di wilayah unit kerja masing masing. (aje/lna)