Dewan Sahkan Perda PAPBD Kabupaten Pasuruan 2020

  • Whatsapp
Perda PAPBD Kabupaten Pasuruan 2020
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menandatangani Perda PAPBD 2020.
banner 468x60

NUSADAILY.COM-PASURUAN- Perda PAPBD Kabupaten Pasuruan 2020 sudah sah. Sidang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan menyetujui dan mengesahkan Perda Perubahan APBD (PAPBAD) Kabupaten Pasuruan tahun 2020. Sidang paripurna yang dilaksanakan secara virtual ini juga mengesahkan dua Perda non APBD.

Kedua Perda Non APBD tersebut yakni Perda pelayanan kesehatan di RSUD Bangil dan Perda Perubahan Susunan dan Struktur Perangkat Daerah. Selain itu, 15 Perda lain yang juga sudah dilakukan pembahasan, akan dimintakan persetujuan terlebih dahulu ke Pemprov Jatim.

Baca Juga

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan menyatakan, pengesahan Perda PAPBD dan Perda Non APBD tersebut sudah dilakukan pembahasan secara menyeluruh. Selain rapat kerja melibatkan komisi dan organisasi perangkat daerah (OPD), juga melalui rapat kerja panitia khusus (Pansus) untuk menyelesaikan pembahasan 16 raperda non APBD.

Perda PAPBD Kabupaten Pasuruan 2020
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memberikan sambutan pada sidang paripurna virtual dari Pendopo Kabupaten Pasuruan.

“Masing-masing komisi dan Pansus telah menyatakan pendapatnya untuk menyetujui dan pengesahan raperda menjadi perda. Perda akan dikonsultasikan ke Pemprov Jatim untuk dievaluasi,” kata Sudiono Fauzan terkait Perda PAPBD Kabupaten Pasuruan 2020 dikutip nusadaily.com.

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, yang mengikuti persidangan dari Pendopo Kabupaten Pasuruan menyatakan apresiasi atas terselesaikannya pembahasan RAPBD tersebut. Atas persetujuan dewan tersebut pihaknya akan mengajukan kepada Pemprov Jatim untuk ditetapkan sebagai Perda Kabupaten Pasuruan.

“Kami segera mengajukan ke Pemprov Jatim untuk dilakukan evaluasi dan rekomendasi sebagai persyaratan penetapan Perda Kabupaten Pasuruan,” kata Bupati Irsyad dikutip induk imperiumdaily.com ini.

Pihaknya berharap Perda yang telah dibuat dapat diaplikasikan dengan baik dan berjalan secara efektif. Sehingga dapat membawa manfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan.(adv)