Cabup Hendy Redam Pendukung Supaya Abaikan Provokasi Apapun

  • Whatsapp
Ratusan tim kampanye bersorak ketika Hendy berpidato
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JEMBER – Tahap pencoblosan Pilkada Jember pada 9 Desember mendatang tinggal menghitung hari. Semakin mendekati, tensi politik kian memanas. Media sosial menjadi ajang paling ramai dengan perang komentar antar pendukung pasangan calon. Bahkan, diantaranya kerap kali muncul pernyataan yang bernada provokasi.

Calon Bupati nomor 2, Hendy Siswanto meminta tim kampanyenya agar konsisten dengan sikap dewasa dalam berpolitik. Para pendukungnya diharapkan dapat menahan diri agar tidak membalas ‘serangan’ meski dipancing emosinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Tanam Pohon, Dinas Pariwisata Kota Batu Hijaukan Infrastruktur Kesenian

“Sampaikan dengan baik dan sejuk,” ucapnya dihadapan pendukung yang berasal dari 248 desa/ kelurahan saat berkumpul di posko pemenangannya dalam rapat bertajuk ‘Kampanye Padat Strategis (Kapas)’ pada Sabtu, 17 Oktober 2020.

Menurutnya, percuma meladeni provokasi. Lebih baik, tim kampanye mengutamakan upaya pendidikan politik kepada masyarakat agar mengetahui dan memahami visi misi maupun program yang disusun oleh Hendy bersama Calon Wakil Bupati, KH Mohamad Balya Firjaun Barlaman alias Gus Firjaun.

Janji politik

Salah satu janji politik yang disuarakan Hendy adalah transparansi anggaran. Jika terpilih, APBD Jember akan dibuat terbuka sehingga dapat diketahui secara luas oleh publik. Tujuannya agar masyarakat dapat berpartisipasi serta mengawasi perencanaan sampai penggunaan uang rakyat.

“Beritahu kepada semuanya bahwa kita berjuang bersama untuk mengembalikan hak-hak rakyat Jember. Wis wayahe benahi Jember (sudah saatnya membenahi Jember),” seru Hendy seketika disambut sorak sorai ratusan orang.

BACA JUGA: Polisi Amankan Artis Sinetron RR Diduga Terkait Narkoba

Hendy lanjut menyampaikan, bersama Gus Firjaun dirinya setiap hari intens berkunjung langsung bertemu masyarakat. Hal serupa juga harus dilakukan oleh tim pemenangan dengan tujuan silaturahim dengan siapapun sekaligus menggalang dukungan.

Ia berterima kasih kepada relawan serta fungsionaris partai politik yang dirasa kinerja mereka membuahkan hasil positif berupa bertambahnya dukungan setiap hari. Menguatnya dukungan diyakini merupakan dampak dari cara kampanye yang baik dan tepat.

“Biarlah yang lain menggunakan cara yang tidak baik untuk menjatuhkan perjuangan ini. Tapi, pastikan barisan kita adalah barisan yang berjuang dengan niat ibadah dan wajib dengan cara yang baik,” pungkas Hendy menyemangati tim kampanyenya.

Hendy yang berlatar belakang pengusaha berpasangan dengan Gus Firjaun, seorang ulama pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqie Putra, Telengsari melaju ke Pilkada diusung oleh Partai NasDem, Gerindra, Demokrat, PKS, dan PPP.

Dalam aktivitas kampanye, selain tim partai Hendy-Gus Firjaun juga melibatkan warga dari kalangan non partai. Terdapat sejumlah komunitas masyarakat yang berkampanye sebagai relawan. (cak)

Post Terkait

banner 468x60