Senin, September 27, 2021
BerandaBerita KhususBupati Hendy Sesali Undangan Banyak Orang dalam Pesta Nikah Anak Ketua PCNU...

Bupati Hendy Sesali Undangan Banyak Orang dalam Pesta Nikah Anak Ketua PCNU Jember

- Advertisment -spot_img

NUSADAILY.COM – JEMBER – Giliran Hendy Siswanto, Bupati Jember juga Ketua Satgas COVID-19 mengomentari gelaran pesta pernikahan anak dari Ketua PCNU KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab yang sampai menghadirkan banyak orang.

Pesta tersebut sedang diselidiki oleh Kepolisian Resor Jember, karena wilayah ini termasuk daerah yang berlaku pelarangan acara secara besar-besaran.

“Acara pernikahan di Pondok Pesantren Darul Ulum sepertinya tidak mematuhi protokol kesehatan. Sekarang sedang diproses,” tuturnya saat di Pendopo Wahya Wibawa Graha, Jum’at, 30 Julir 2021.

Bupati Hendy menyesalkan lantaran justru dilakukan oleh tokoh publik yang menjadi panutan masyarakat. Seharusnya, acara pernikahan tetap digelar terbatas tanpa mengundang banyak orang untuk berkumpul dalam satu tempat.

Dia menjelaskan, Jember kategori PPKM Level 4 berdasarkan Intruksi Mendagri Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menurut Bupati Hendy, yang dilakukan kepolisian untuk penegakan hukum secara adil. Telah banyak tindakan serupa terhadap pelanggaran protokol kesehatan selama masa PPKM. Contoh terbaru, pembubaran paksa pesta pernikahan warga di Kecamatan Mumbulsari.

“Saya minta tolong bantuan masyarakat agar taat protokol kesehatan. Ini bagian ikhtiar kita menanggulangi penyebaran COVID-19. Kita dulu awal masih toleransi, persuasi mengingatkan. Tapi, lama-lama malah terus banyak korban. Kita sekarang tindakan,” tuturnya.

Bupati Hendy telah mengirim tim dari unsur Satpol PP, TNI, dan Polri untuk memeriksa lokasi pesta pernikahan yang terjadi di kediaman Gus Aab. Selain itu, juga memantau proses yang sedang berjalan di kepolisian.

“Sekarang sidang. Harus ada yang diputuskan entah denda Rp10 juta atau hukuman kurungan. Jangan lihat dendanya, tapi lebih pada tanggung jawab kita bersama-sama melindungi rakyat. Kita wajib melindungi nyawa kita, tetangga, dan saudara-saudara kita,” pungkasnya.

AKan Diproses Secara Hukum Tanpa Pandang Bulu

Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin menyampaikan, penyelidikan kejadian pesta nikah dengan mengundang banyak orang tetap diproses secara hukum tanpa pandang bulu. “Kita tindak,” tegas dia.

Potret dan video acara pesta pernikahan anak Gus Aab beredar luas dengan dengan tampak begitu banyak tamu undangan yang hadir. Pesta terjadi pada hari Rabu, 28 Juli 2021.

Pesta tampak dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq, mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur Habib Haidar, mantan pejabat Universitas Islam Negeri Kyai Haji Achmad Shiddiq (UIN KHAS) Jember Hamid Pujiono dan banyak lagi tokoh publik lain termasuk pengurus NU.

Kapolsek Bangsalsari, AKP I Putu Adi Kusuma mengungkapkan, sebelumnya sudah mendapat pernyataan dari keluarga Gus Aab bahwa acara akad nikah tanpa disertai pesta maupun tidak mengundang banyak orang.

Namun, tetap saja acaranya berlangsung dalam bentuk hajatan yang didatangi oleh banyak tamu dari berbagai kalangan. Kejadian itu disesalkan karena, selama masa PPKM dilarang.

“Kami sudah kesana bersama Babinsa dan Babinkamtimas untuk memberi teguran. Kemudian mereka sudah berjanji untuk tidak ada pesta,” bebernya. (adv/sut)

AnyFlip LightBox Embed Demo

BERITA POPULAR

- Advertisement -spot_img

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_img

berita khusus

The Legion Nutrition dan Amarta Hills Berkolaborasi Gelar Body Competition

NUSADAILY.COM - KOTA BATU - Produsen suplemen olahraga, The Legion Nutrition tak berhenti memberikan dukungannya di bidang olahraga. Kali ini mereka ambil bagian sebagai...