BPIP Raih Penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM

  • Whatsapp
Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP Surahno SH, M. Hum.saat menerima Piagam Penghargaan dari Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum Ds. Yasmon, M.L.S. BPIP for Nusadaily.com
banner 468x60

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Badan pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) meraih piagam penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Piagam tersebut merupakan Piagam sebagai Anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) yang terintegrasi, yang diserahkan langsung oleh Kepala Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum Ds. Yasmon, M.L.S dan diterima oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPIP Surahno SH, M. Hum.

Dalam kesempatan tersebut Surahno SH, M. Hum mengatakan BPIP penghargaan yang baru pertama kali diterima ini sebagai motivasi kedepannya sebagai upaya penyediaan sarana pembangunan Bidang Hukum.

“Ini sebagai salah satu upaya kita ke depan dalam penyediaan sarana pembangunan bidang hukum,” ucapnya yang disampaikan dalam rilis kepada Nusadaily.com Kamis 28 Januari 2021

Ia juga berharap, dengan bergabungnya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum dapat memudahkan memudahkan pencarian dan penelusuran peraturan perundang-undangan dan bahan dokumentasi lainnya.

Disamping itu dengan JDIH, BPIP dapat memberikan pelayanan pelaksanaan dan kepastian hukum.

“Selain itu juga kita dapat meningkatkan pemberian pelayanan pelaksanaan penegakan hukum dan kepastian hukum,” ujar Surahno.

Diakhir rilisnya Surahno menegaskan komitmen ini sebagai pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN). (sir/kal)