Jumat, Januari 21, 2022

NUSADAILY.COM STORIES

BerandaBerita KhususBatu Street Food Festival, Berburu Masakan Hotel Tak Menguras Isi Kantong

Batu Street Food Festival, Berburu Masakan Hotel Tak Menguras Isi Kantong

NUSADAILY.COM-KOTA BATU– Batu Street Food Festival 2021 kembali dihelat untuk memanjakan lidah pecinta kuliner. Agenda rutin tahunan ini sempat dihentikan pada 2020 lalu seiring dengan tingginya kasus Covid-19.

- Advertisement -Iklan BTC Guest House

Kali ini Dinas Pariwisata Kota Batu bekerjasama dengan PHRI Kota Batu kembali menggelar event ini. Batu Street Food Festival digelar 7-8 Desember di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, makanan yang disajikan kepada pengunjung berkualitas hotel namun harganya ekonomis. “Harga PKL tapi kualitas masakannya setara hotel. Dalam strategi pemasarannya kami membantu melalui sistem pemasaran online. Sehingga tidak berkerumun,” ujar dia.

Arief mengatakan, kuliner merupakan bagian dari sub sektor ekonomi kreatif. Sehingga inheren dengan sektor industri pariwisata karena akan menjadi pemikat belanja wisatawan dan memberi nilai tambah kawasan itu.

“Kuliner menjadi pendongkrak tingkat pertumbuhan ekonomi dan pemikat tingkat belanja wisatawan serta pelengkap kebutuhan wisatawan dalam menikmati perjalanannya,” kata Arief.

Acara yang bakal dihelat di halaman parkir Balai Kota Among Tani tersebut bakal semakin meriah. Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu bakal mendatangkan guest star yaitu Chef Olivia Tommy peserta Master Chef Indonesia sesion 8.

Nanti pengunjung cukup merogoh kocek Rp 5 – 25 ribu dan bisa memilih aneka makanan maupun minuman. Khususnya Tempo Doeloe, sesuai tema yang diselenggarakan. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa membuat vlog saat mendatangi acara, karena panitia juga menggelar lomba vlog dengan hadiah jutaan rupiah.

“Selain kuliner pengunjung juga bisa menyaksikan cooking competition, live DJ performance, juggling and mixology performance, acoustic/band, zumba dance, dan live fruit carving. Jadi rugi sekali bila tidak datang ke Kota Batu,” pungkas Arief. (wok/adv/wan)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
@nusadaily.com

Perampok di Sukun Malang Tertangkap di Taman Dayu Pandaan ##tiktokberita

♬ original sound - Nusa Daily