Bangkitkan Motivasi Siswa Belajar Daring, Ning Ita Terjun Langsung Mengajar

  • Whatsapp
ning ita mengajar
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajar daring, Selasa (8/9/2020).
banner 468x60

NUSADAILY.COM-MOJOKERTO- Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bangkitkan motivasi siswa se Kota Mojokerto. Ning Ita terjun langsung mengajar daring. Tak lain sebagai antisipasi merosotnya semangat seluruh siswa selama enam bulan menjalani pembelajaran dari rumah masing-masing.

BACA JUGA: Usai Luncurkan Program Paket Data, Kini Dispendik Kota Mojokerto Ajak Ning Ita Mengajar Daring

"
"

Baca Juga

"
"

Puluhan Kepala Sekolah dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pun ikut serta dalam pembelajaran daring bersama Ning Ita hari ini, Selasa, 8 September 2020. Dilaksanakan dari di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto di Jalan Hayam Wuruk Nomor 50, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Ning Ita sapaan akrab warganya ini, menjelaskan, program tersebut dilakukan tak lain karena dampak yang ditimbulkan pandemi COVID-19 cukup berpengaruh tak terkecuali di sektor pendidikan. Ning Ita terjun langsung mengajar.

Bahkan menurutnya, suasana pengajaran melalui daring tersebut membawa dampak khusus secara psikologi yang sangat signifikan terhadap kebiasaan mereka sehari-hari.

“Sudah hampir enam bulan ini anak-anak kita tidak bisa lagi mengenyam pendidikan seperti biasa. Harusnya mereka kembali ke sekolah berinteraksi dengan teman-temannya bisa bercanda, bersenda gurau menghabiskan waktu belajar, dan juga ada sisa waktu bermain bersama teman-teman seangkatan mereka,” terang Wali Kota perempuan pertama Kota Mojokerto ini.

Siswa Bertanya, Ning Ita Menjawab

 Ning Ita terjun langsung mengajar
Siswa bertanya kepada Ning Ita terkait mata pelajaran yang baru saja diberikan oleh wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini.

Ia menambahkan, kondisi seperti ini yang berlangsung berhari-hari hampir setengah tahun tentu membuat merosotnya motivasi siswa dalam pembelajaran akibat kejenuhan yang terjadi.

“Untuk itulah saya membuat inovasi bagaimana saya mengajar mereka melalui daring kemudian ditindak lanjuti dan diikuti dengan interaksi berdialog, dengan pertanyaan stimulan positif dari mereka agar mereka tetap memiliki motivasi agar mereka tetap semangat belajar,” paparnya kepada induk imperiumdaily.com ini.

Ning Ita melakukan pengajaran daring di bidang IPS dengan mata pelajaran konsentrasi pelajaran ekonomi bagi siswa SMP. Dan mata pelajaran agama Islam bagi siswa SD. Ning Ita mendapat pertanyaan, sehingga ia bangga bahwa ternyata generasi bangsa memiliki kualitas prima.

“Ternyata mereka luar biasa semangatnya, dan pertanyaan-pertanyaannya juga luar biasa. Mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki kualitas prima, dibandingkan kita yang tidak pernah mengalami masa seperti ini,” imbuhnya.(din/cak)

Post Terkait

banner 468x60