Ada Satu Janji Meghan Markle yang Tak Ditepati pada Ratu Elizabeth

Meghan Markle dan Ratu Elizabeth disebut menjalin hubungan baik di awal pertemuan mereka. Bahkan, sang mendiang ratu menjanjikan sebuah penawaran yang menarik untuk Meghan yang kala itu masih belum menjadi istri Pangeran Harry.

Ada Satu Janji Meghan Markle yang Tak Ditepati pada Ratu Elizabeth
Meghan Markle dan Ratu Elizabeth Foto: AFP

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Meghan Markle dan Ratu Elizabeth disebut menjalin hubungan baik di awal pertemuan mereka. Bahkan, sang mendiang ratu menjanjikan sebuah penawaran yang menarik untuk Meghan yang kala itu masih belum menjadi istri Pangeran Harry.

Pertemuan pertama Meghan Markle dan Ratu Elizabeth terjadi selama 20 menit. Ratu disebut sangat menyukai calon istri cucunya, bahkan langsung bisa dekat dengan Pangeran Philip.

Berdasarkan buku yang ditulis oleh Gyles Brandreth, Ratu Elizabeth memberikan tawaran yang sangat menarik pada Meghan Markle kala itu. Meghan kala itu diperbolehkan terus melanjutkan kariernya sebagai aktris di tengah kesibukannya menjalankan tugas kerajaan.

"Ratu Elizabeth melakukan segalanya untuk membuat calon istri cucunya merasa diterima," tulis Brandreth di buku Elizabeth: An Intimate Portrait.

"Ratu mengkhawatirkan kebahagiaan Meghan. Di awal pertemuan mereka, ratu bilang: 'Kau bisa terus menjadi aktris kalau mau. Bagaimana pun itu profesimu'," lanjutnya.

Namun, Meghan Markle disebut menolak tawaran tersebut. Ia justru berjanji kepada Ratu Elizabeth untuk mengabdi kepada istana dan menjalankan tugas kerajaan mendampingi Pangeran Harry.

"Meghan berjanji kepada Ratu Elizabeth, dan dia berjanji tidak akan membuatnya kecewa. Ratu Elizabeth sangat menyukai Meghan saat itu dan bicara ke semua orang tentangnya," jelas Brandreth.

Namun pada akhirnya, Meghan Markle tidak bisa menepati janji tersebut. Ia dan Pangeran Harry memutuskan keluar dari istana pada awal 2020 dan memilih tinggal di Amerika Serikat bersama kedua anaknya.

Tak berhenti di sana, bahkan Meghan Markle dan Pangeran Harry terus menyerang istana dengan pernyataan-pernyataan mengejutkan. Sejauh ini mereka sudah menyerang keluarga kerajaan lewat wawancara, dokumenter, dan buku memoar.

Walaupun begitu, pihak istana masih memilih untuk bungkam. Baik Raja Charles, Pangeran William, maupun Kate Middleton memilih untuk tak memberikan tanggapan.(eky)