Ada Peluang Messi Tampil di Piala Dunia 2026, Ini Kata Scaloni

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni masih membuka peluang untuk Lionel Messi main di Piala Dunia 2026. Tapi, ada syaratnya, apa itu?

Ada Peluang Messi Tampil di Piala Dunia 2026, Ini Kata Scaloni
Foto: AP Photo/Gustavo Garello

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni masih membuka peluang untuk Lionel Messi main di Piala Dunia 2026. Tapi, ada syaratnya, apa itu?

Messi jadi bintang Argentina saat menjuarai Piala Dunia Qatar Desember lalu. Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen itu usai bikin tujuh gol, dua di antaranya di final.

Gelar yang melengkapi karier Messi selama di lapangan hijau, setelah bergelimang trofi di level klub dan individu. Pertanyaan yang muncul usai Messi membawa Argentina juara dunia adalah, kapan dia akan pensiun?

Soal itu, Messi belum mau menjawab secara gamblang dan bahkan dia bertekad untuk terus fit agar bisa tampil di Piala Dunia 2026.

Jika memang Messi tampil empat tahun lagi, maka umurnya saat ini adalah 39 tahun. Usia yang terbilang uzur untuk pesepakbola, terlebih untuk jadi kapten sekaligus bintang utama tim.

Messi bisa saja memecahkan rekor sebagai pemain paling banyak tampil di Piala Dunia, yang saat ini dia pegang bareng Cristiano Ronaldo sebanyak lima kali.

Terkait peluang Messi main di Piala Dunia 2026, Scaloni menyerahkan keputusan akhir kepada si pemain. Jika dirasa masih memungkinkan, maka Lionel Messi akan dipanggil.

"Leo yang memutuskan apakah dia akan tampil di Piala Dunia berikutnya atau tidak; jika badannya masih kuat, maka dia akan tampil di sana," ujar pelatih Argentina Lionel Scaloni kepada ESPN Colombia.(eky)