Acara Wisuda Sumba Hospitality Foundation Wakil Bupati Sumba Timur Mamberikan Apresiasi dan Berterima Kasih

Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu,ST ditemani Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Sumba Timur mengikuti acara Wisuda Humba Hospitality Foundation

Acara Wisuda Sumba Hospitality Foundation Wakil Bupati Sumba Timur Mamberikan Apresiasi dan  Berterima Kasih

NUSADAILY.COM - SUMBA BARAT DAYA -  Wakil Bupati Sumba Timur David Melo Wadu,ST ditemani Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Sumba Timur mengikuti acara Wisuda Humba Hospitality Foundation bertempat di aula sekolah hotel Sumba Hospitality, Kabupaten Sumba Barat Daya, Jumat (25/11).

 

Tiba di lokasi, Wakil Bupati Sumba Timur bersama Bupati Sumba Barat Daya  dan Kadis Pariwisata Sumba Timur dan rombongan diterima langsung oleh kepala sekolah Humba Hospitality Foundation dan jajaran guru serta para staf. Rombongan di sambut dengan Tarian khas Sumba Barat Daya yang begitu indah dan cantik.

Lokasi sekolah begitu indah dengan gaya arsitektur budaya Sumba dengan suasana pedesaan yang sejuk dan indah.

 

Dalam Sambutannya, pendiri Yayasan Sumba Hospitality  Inge De Lathauwer menyampaikan  Sekolah Humba Hospitality Foundation adalah sebuah sekolah yang dibentuk atas dasar cinta dan perhatian kepada anak anak Sumba yang di bentuk oleh yayasan Sumba Hospitality. Yayasan ini merupakan yayasan Non-Profit yang berdomisili  di kabupaten Sumba Barat Daya dengan memiliki VISI ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat  di pulau Sumba salah satunya melalui  bidang pendidikan dan Pelatihan Hospitality bagi orang muda Sumba dengan usia dari 17-23 tahun yang berasal dari Keluarga miskin dan rentan dari  kabupaten  sedaratan Sumba.

Sekolah Sumba Hospitality telah menyelenggarakan pendidikan sejak Tahun 2016 dangan waktu belajar yang ditempuh 11 bulan. Saat ini sudah menamatkan 285 Siswa/siswi dan mereka sudah bekerja di berbagai macam Hotel baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Peningkatan Sumber Daya Manusia adalah menjadi alasan utama  sehingga yang lulus dari sekolah sudah sangat fasih berbahasa Inggris serta di bekali ilmu hospitality.

Dengan demikian anak-anak kami yang sudah bekerja  ini dapat meningkatkan ekonomi keluarga mereka membantu adik-adik mereka untuk sekolah dan juga telah berkontribusi dalam mengatasi kemiskinan ekstrem di Sumba paparnya.

 

Sementara itu Wakil Bupati Sumba Timur yang ditemui media menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang sudah selesai belajar di Sekolah Sumba Hospitality Foundation hari ini yang akan terjun ke dunia kerja. Wabup juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Sumba Hospitality Foundation yang sudah memberikan begitu banyak cinta dan kasihnya dalam membentuk anak-anak Sumba yang hebat dan mampu bersaing di dunia internasional.

"Saya sangat bangga melihat anak-anak saya yang hari ini telah Wisuda dan memiliki kemampuan yang baik dalam berbahasa Inggris. hal ini tentu sangat dibutuhkan dalam tantangan zaman Global. Dengan kemampuan yang mereka miliki ini, saya yakin mereka dapat memberikan kontribusi yang besar baik dalam keluarga mereka, untuk meningkatkan ekonominya, dan bagi Sumba tercinta. Saya juga mengucapkan terima kasih dan rasa hormat yang tinggi atas dedikasi para pendiri Yayasan dan jajaran Pimpinan, Guru, dan Staf sekolah yang sudah dengan sangat baik memberikan ilmu bagi anak-anak kami,” terangnya.

 

Di akhir, Wabup menyampaikan ia juga sudah berdiskusi pada saat makan siang bersama, dan menyampaikan harapannya untuk agar Sekolah Sumba Hospitality Foundation dapat membuka cabang di Sumba Timur.

"Saya sangat mengharapkan  Sumba Hospitality Foundation membuka cabang di Sumba Timur demi meningkatkan Sumber Daya Manusia dan menghadapi dunia Pariwisata yang saat ini sudah mulai berkembang di pulau Sumba," pungkasnya. (fyl)