Acara Perpisahan Anies Baswedan, Dishub DKI Tutup Jalan Medan Merdeka Selatan Arah Balai Kota

Pukul 06.50 WIB Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Balai Kota sudah ditutup. Jalanan tampak ditutup dengan penanda barrier plastik oranye

NUSADAILY.COM – JAKARTA -  Acara perpisahan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta dilaksanakan hari ini. Dinas Perhubungan (Dishub) DKI menutup jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat arah Balai Kota DKI. 

Pukul 06.50 WIB Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Balai Kota sudah ditutup. Jalanan tampak ditutup dengan penanda barrier plastik oranye yang sudah berjejer.

BACA JUGA : Hari Terakhir Jabat Gubernur DKI, Anies Diserbu Warga di Bundaran HI Untuk Foto Bersama-Bersalaman

Warga yang hendak melihat acara perpisahan Anies terlihat berjalan kaki dari Kedutaan Besar Amerika Serikat sampai Balai Kota. Sedangkan pesepeda masih diperkenankan melintas.

Petugas Satpol PP hingga Dinas Perhubungan DKI terlihat berjaga di lokasi. Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Gambir masih belum ditutup. Kendaraan masih diperbolehkan melintas.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan acara perpisahan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta hari ini. Sehingga, Jalan Medan Merdeka Selatan ditutup sampai pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA : AHY Mulai Memperkenalkan Relawan Anies-AHY saat Jumpa Pers

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di dekat Balai Kota DKI Jakarta. Bagi pengguna jalan, diimbau untuk menyesuaikan.

"Halo, #TemanDishub! Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan acara 'Terima Kasih Jakarta' di Jalanan Gedung Balaikota, Jalan Merdeka Selatan, Kota Administrasi Jakarta Pusat, pada Minggu (16/10)," tulis Dishub DKI Jakarta di akun Instagram-nya seperti dilihat, Sabtu (15/10/2022).

Dilansir dari detik.com, penutupan Jalan Merdeka Selatan sisi selatan pada pukul 05.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sedangkan Jalan Merdeka Selatan sisi utara pada pukul 07.30 WIB hingga 11.00 WIB.

Sedangkan, pengalihan lalu lintas dari arah barat (Tanah Abang menuju Tugu Tani Timur) melalui Jalan Kebon Sirih tetap menyesuaikan pengaturan lalu lintas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang berlaku. Penutupan secara situasional akan dilakukan di Jalan Budi Kemuliaan, tetapi masyarakat masih dapat melintasi Jalan Budi Kemuliaan maupun Jalan Medan Merdeka Barat.

Dishub DKI Jakarta juga menyediakan area parkir di beberapa lokasi yaitu IRTI Monas, Silang Monas Barat Daya (Patung Kuda), Silang Monas Tenggara (Stasiun Gambir), Parkir on street di Jalan Agus Salim (Sabang), dan Gedung Indosat.(ros)