Dewa Digadang Maju Pilkada Kabupaten Malang, Berpasangan Dengan Abah Gunawan

Putra kandung mantan Bupati Malang, Rendra Kresna itu, seakan menjadi magnet bagi para bakal calon Bupati untuk dipinang

May 15, 2024 - 20:38
Dewa Digadang Maju Pilkada Kabupaten Malang, Berpasangan Dengan Abah Gunawan
Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Malang, Amarta Faza

NUSADAILY.COM – MALANG - Pilkada Kabupaten Malang mulai memanas. Desas-desus siapa yang bakal maju dalam kontestasi 5 tahunan ini, mulai bermunculan. Nama Kresna Dewanata Phrosakh, begitu ramai dan laris manis. Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem disandingkan dengan sejumlah nama bakal calon Bupati untuk Pilkada Kabupaten Malang 2024.

 

Putra kandung mantan Bupati Malang, Rendra Kresna itu, seakan menjadi magnet bagi para bakal calon Bupati untuk dipinang. "Menurut saya Mas Kresna Dewanata memiliki pengalaman dua periode sebagai anggota DPR RI, pemuda. Dikenal. Ibaratnya sudah berpengalaman di beberapa organisasi kepemudaan, InsyaAllah banyak dikenal di masyarakat," ungkap Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Malang, Amarta Faza, Rabu (15/5/24).

 

Ditambahkan Faza, dunia politik ke depan akan banyak diramaikan dengan kehadiran para anak muda. Sehingga, menurutnya, sosok Dewanata memiliki potensi yang luar biasa bila diberikan ruang untuk berkontribusi memajukan Kabupaten Malang.

 

"Beliau menjadi potensi, karena saya melihat bahwa politik ke depan adalah politik anak muda. Mas Dewa adalah representasi salah satu politisi muda yang berpotensi untuk meramaikan Pilkada Kabupaten Malang 2024," tegasnya.

 

Sementara itu ketika ditanya terkait Dewanata yang namanya disandingkan dengan bakal calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, H Gunawan Wibisono (Abah Gun), Faza menuturkan bahwa hal itu adalah sebuah kehormatan tersendiri bagi NasDem.

 

"Ketika salah satu kader kami disandingkan dengan partai-partai yang lebih besar ini adalah suatu kehormatan. Jadi kami yang ada di Kabupaten Malang ini memiliki 6 kursi, kemudian kadernya ini, dalam bahasa kasarnya diajak, untuk bersama-sama berkontestasi di Pilkada Kabupaten Malang 2024 ini adalah suatu kehormatan," pungkasnya.(ap/wan)