8 Orang Ditangkap Usai Bencana Tambang di Turki

Delapan orang ditangkap sebagai tanggapan atas kecelakaan pertambangan yang menghancurkan di Turki yang menewaskan 41 orang

8 Orang Ditangkap Usai Bencana Tambang di Turki

NUSADAILY.COM - ANKARA - Delapan orang ditangkap sebagai tanggapan atas kecelakaan pertambangan yang menghancurkan di Turki yang menewaskan 41 orang. Di antara mereka adalah bos tambang, wakil dan insinyurnya, kantor berita negara Anadolu melaporkan pada Selasa malam.

Mengutip dari Blick.ch, Mereka didakwa dengan kerusakan tubuh yang disengaja dan pembunuhan yang disengaja. Pekan lalu, 24 tersangka telah ditangkap, 16 di antaranya telah dibebaskan.

BACA JUGA : Geger! Cahaya Warna Pink di Langit Australia, Dikira Invasi Alien hingga...

Bencana itu terjadi pada 14 Oktober di sebuah tambang batu bara di provinsi Bartin, Turki utara, sekitar 300 kilometer timur laut ibu kota Ankara. 

Banyak penambang terjebak atau tewas akibat ledakan di kedalaman 300 meter. Selain 41 orang tewas, 11 penambang terluka.

BACA JUGA : Didukung Pemerintah, Perusahaan Otomotif India Laporkan...

Sebuah laporan awal menemukan adanya kelalaian termasuk kegagalan untuk mengatasi kebocoran gas dan masalah ventilasi yang dilaporkan. Dapat diidentifikasi sebagai kemungkinan penyebab ledakan.

Itu adalah salah satu kecelakaan industri terburuk dalam sejarah negara baru-baru ini. Pabrik tersebut adalah salah satu dari lima tambang yang dikelola negara di Turki.(jrm2/lal)