7 Tim Calon Juara Liga Inggris Musim Ini Versi Guardiola

Pep Guardiola punya prediksi siapa-siapa calon juara Liga Inggris musim ini. Bukan cuma satu atau tiga tim, tapi tujuh tim!

7 Tim Calon Juara Liga Inggris Musim Ini Versi Guardiola
Pep Guardiola tak kaget Fulham bikin kejutan di musim ini (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Pep Guardiola punya prediksi siapa-siapa calon juara Liga Inggris musim ini. Bukan cuma satu atau tiga tim, tapi tujuh tim!

Klasemen Liga Inggris terus ketat. Arsenal sementara memuncaki dengan 31 poin, disusul Manchester City (29 poin), Tottenham (26 poin), dan Newcastle United (24 poin) di posisi empat besar.

BACA JUGA: Nasib Liverpool Kini Nyaris ke Zona Degradasi


Beberapa klub Liga Inggris sudah bermain 13 kali, tapi juga masih ada yang 12 kali karena liga sempat ditunda untuk penghormatan bagi mendiang Ratu Elizabeth II. Itu artinya, posisi di klasemen sewaktu-waktu bisa cepat berubah.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola ditanya soal kandidat calon juara Liga Inggris musim ini. Guardiola memberi jawaban yang mengejutkan, katanya ada tujuh tim!

"Saya akan bilang Arsenal, Manchester City, Chelsea, Newcastle, Tottenham, MU, dan Liverpool," jelasnya dilansir dari Sky Sports.

BACA JUGA: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Makin Merosot


Guardiola menjelaskan, Arsenal bermain apik sejauh ini. The Gunners layak jadi kandidat pertama.

"Kandidat pertama saat ini adalah Arsenal, karena mereka berada di puncak. Namun mari kita lihat, bagaimana tim-tim akan menyelesaikan dua laga sebelum Piala Dunia 2022 dimulai," paparnya.

"Setelah Piala Dunia nanti juga krusial karena ada jendela transfer dan pemain-pemain yang sembuh dari cedera. Kita nantikan saja," tutupnya.(eky)