7 Tahanan Polsek Jatiasih Kabur, Jebol Tembok Gunakan Besi!

Polisi tengah menyelidiki kaburnya tujuh tahanan Polsek Jatiasih, Bekasi. Barang bukti yang diduga digunakan pada saat pelarian pelaku ditemukan.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki kaburnya tujuh tahanan Polsek Jatiasih, Bekasi. Barang bukti yang diduga digunakan pada saat pelarian pelaku ditemukan.

"Barang bukti ditemukan ada satu besi ukuran 13 dengan panjang 20 cm dan satu buah sendok makan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dikutip dari detikcom, Sabtu (15/10/2022).

BACA JUGA: 3 Buron Judi Online Kelas Kakap Tiba di Soekarno Hatta Kenakan Baju Tahanan


Peristiwa kaburnya para tahanan Polsek Jatiasih terjadi pada Kamis (13/10) sekitar pukul 21.39 WIB. Awalnya ada 10 orang yang tengah menjalani penahanan di Polsek Jatiasih.

Kasus ini diketahui saat salah satu petugas piket mengecek kondisi sel tahanan. Dalam pengecekan itu tembok kamar mandi rupanya telah dijebol pelaku.

"Dicek ke dalam ruang tahanan didapati tembok samping kamar mandi dalam keadaan bolong dan besi teralis dibengkokan," katanya.

Barang bukti besi dan sendok makan itu yang ditemukan polisi di lokasi. Kedua barang bukti itu diduga menjadi alat yang membantu pelarian para pelaku.

"Diduga para tahanan melarikan diri dengan mengunakan 1 buah besi ukuran 13 dengan panjang sekitar 30 cm dan 1 buah sendok makan," katanya.

Dari data identitas tahanan yang kabur itu, lima orang diketahui merupakan tahahan kasus narkoba. Dua tahanan lainnya merupakan tersangka di kasus pencurian.

Kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian. Tujuh orang tahanan yang kabur itu tengah dalam pengejaran.

BACA JUGA: Tahanan Lapas di Manokwari Terkait Tambang Emas Ilegal Melarikan Diri


Berikut daftar ketujuh tahanan yang melarikan diri tersebut:

1. Gopar (tersangka kasus narkotika)
2. Dola Aprian (tersangka kasus pencurian)
3. Iman alias Ambon (tersanka kasus narkotika)
4. Arip Budiman (tersangka kasus narkotika)
5. Saipul Bahri (tersangka kasus narkotika)
6. Achmad Ridwan (tersangka kasus narkotika)
7. Redo Palami (tersangka kasus pencurian).(eky)