7 Rekomendasi Wisata di Kota Batam yang Sering Dikunjungi Turis Asing

Kota Batam di Kepulauan Riau memiliki segudang pesona. Batam yang berdekatan dengan Singapura adalah salah satu destinasi wisata favorit turis. Sedikitnya ada 7 wisata ciamik di Batam yang bikin turis betah berlama-lama.

7 Rekomendasi Wisata di Kota Batam yang Sering Dikunjungi Turis Asing
Kota Batam (Instagram @iamhacchandesu)

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Kota Batam di Kepulauan Riau memiliki segudang pesona. Batam yang berdekatan dengan Singapura adalah salah satu destinasi wisata favorit turis. Sedikitnya ada 7 wisata ciamik di Batam yang bikin turis betah berlama-lama.

Batam memiliki banyak tempat wisata yang bisa memanjakan para pengunjung. Mulai dari wisata alam, tempat bersejarah dan masih banyak lagi.

Untuk itu, tak ada salahnya untuk mencoba liburan di Kota Batam. Berikut 7 rekomendasi tempat wisata ciamik di Bata yang bikin turis betah.

1. Pulau Abang

Pertama ada Pulau Abang. Di kota Batam, tersembunyi sebuah pulau yang masih indah dan asri tepatnya di Kecamatan Galang, Kota Batam. Di sini, kamu akan dimanjakan dengan indahnya laut biru dan hamparan pasir. Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan seperti snorkeling, hingga berpose di pinggir pantai.

2. Pulau Mubut Darat

Kemudian ada Pulau Mubut Darat. Buat kanu yang ingin menikmati pantai dengan cara berbeda, destinasi ini akan cocok untukmu. Di Pulau Mubut Barat, kamu tak cuma bermain air di pinggir pantai, tapi juga bisa berkemah dan menikmati suasana pulau seharian.

3. Taman Wisata Habibie Tangga Seribu

Destinasi lainnya yang bisa bikin turis betah ialah Taman Wisata Habibie Tangga Seribu. Kawasan ini cukup rindang dengan banyak pepohonan dan saung-saung.

Lokasi tempat ini berada di atas bukit sehingga kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Batam. Belum lagi banyaknya tangga yang membuat destinasi ini semakin unik.

4. Nagoya

Turis akan sangat di manjakan jika berkunjung ke kawasan Nagoya, Batam. Bagaimana tidak, tempat ini merupakan kawasan berbelanja dengan segudang produk di dalamnya. Turis bisa puas berbelanja di sini karena ada banyak tas branded, parfum hingga gadet.

5. Piayu Laut

 Tak afdal rasanya jika tak pergi kulineran saat berkunjung ke Batam. Salah satu restoran yang tepat ialah Piayu Laut.

Di sini kamu bisa menikmati sajian seafood lengkap dan murah. Meski terjangkau, kualitas seafood di resto ini sangat segar dan lezat.

6. Batam Miniature House

Kemudian ada destinasi wisata Batam Miniature House. Tempat ini sangat cocok dikunjungi para turis terlebih jika mereka membawa anak-anak.

 Seperti namanya, destinasi ini memperlihatkan miniatur rumah-rumah adat dari seluruh Indonesia. Tak hanya unik, tempat ini juga penuh edukasi dan serunya lagi, tempat ini gratis biaya masuk.

7. Coastarina

Satu lagi tempat wisata di Batam yang bikin turis betah ialah Coastarina. Ini merupakan tempat wisata alam yang begitu indah memesona. Ada banyak daya tarik dari Coastarina mulai dari permainan untuk anak-anak, miniatur pulau dan masih banyak lagi.

(roi)