44 Negara Bagian A.S. Berada Pada Tingkat Aktivitas Penyakit Pernapasan yang Tinggi

Penyakit pernapasan sedang meningkat di seluruh Amerika Serikat, dengan 44 negara bagian sekarang mengalami tingkat yang tinggi di tengah musim flu yang memburuk.

44 Negara Bagian A.S. Berada Pada Tingkat Aktivitas Penyakit Pernapasan yang Tinggi
44 Negara Bagian A.S. Berada Pada Tingkat Aktivitas Penyakit Pernapasan yang Tinggi (sumber: yahoo)

NUSADAILY.COM-JAKARTA- Penyakit pernapasan sedang meningkat di seluruh Amerika Serikat, dengan 44 negara bagian sekarang mengalami tingkat yang tinggi di tengah musim flu yang memburuk.

Melansir chinanews.com, Sebelas negara bagian, termasuk California, Texas, dan Virginia, mengalami tingkat aktivitas penyakit pernapasan tertinggi. Pakar kesehatan telah memperingatkan bahwa musim flu yang lebih parah diperkirakan terjadi di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Bagaimana Melindungi Lansia dan Kondisi Lemah pada Masa...

Angka tersebut termasuk pasien dengan penyakit pernapasan dengan demam, batuk atu sakit tenggorokan, belum tentu kasus influenza yang dikonfirmasi laboratorium.

Beberapa catatan pasien mungkin mengandung pathogen pernapasan lain yang menyebabkan penyakit dengan gejala serupa.

Jumlah kasus COVID-19 tetap konstan sebagian besar diperbaiki dalam beberapa minggu terakhir sekitar 300.000 kasus per hari, tetapi para ahli telah memperingatkan tentang “tiga epidemic” yang dihadapi Negara dan dunia dengan penyebaran virus corona yang terus berlanjut, peningkatan kasus influenza dan peningkatan virus pernapasan syncytial (RSV) kasus.

Pakar kesehatan juga telah memperingatkan bahwa AS akan mengalami musim flu yang lebih buruk dari biasanya, karena musim dingin ini akan menjadi yang pertama bagi banyak orang untuk melanjutkan aktivitas normal.

Tingkat flu secara historis rendah selama pandemic, karena orang mengikuti peraturan kesehatan dengan memakai masker dan menjauh dari orang lain.

BACA JUGA: Penyakit yang Dapat Disebabkan Obat Nyamuk Bakar

Data CDC menunjukkan bahwa presentase kunjungan rawat jalan untuk penyakit pernapasan musim ini telah secara signifikan melebihi musim mana pun setidaknya sejak 2017-2018. (mdr3)