4 Murid SMP Terseret Arus di Curug Kembar saat Berkemah, Tiga Ditemukan Meninggal Dunia

Empat murid SMP terseret arus saat kemah di Curug Kembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10). Dari empat yang terseret arus, tiga orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Empat murid SMP terseret arus saat kemah di Curug Kembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10). Dari empat yang terseret arus, tiga orang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Yang tiga diketemukan dalam keadaan meninggal dunia dan satu orang lagi masih dalam pencarian," kata Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Bogor saat dikonfirmasi, Kamis (13/10).

BACA JUGA : Kejar Teroris, Komandan Tim Brimob Kepri Hilang Terseret Arus di Sungai Parimo

Tim Pusdalops BPBD mengatakan korban merupakan rombongan siswa SMP IT Al Hikmah Depok. Rombongan tersebut saat itu sedang hiking di lokasi tersebut.

Namun, di saat bersamaan hujan deras mengguyur kawasan Puncak, sehingga mereka terjebak di tengah aliran kali yang deras.

"Korban bersama-sama sedang tracking menuju Curug Kembar dan menyebrangi aliran air tanpa diduga air dari aliran curug tiba tiba deras lalu korban terseret arus," ujarnya.

BACA JUGA : Asyik Bermain Hujan, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas Terseret Arus di Sungai Metro Pakisaji

Saat ini BPBD Kabupaten Bogor telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, melakukan pendataan, hinga menyusuri aliran sungai.

Tiga korban yang sudah ditemukan di antaranya Tara Taskin (13), Amira Hana (14), dan Raka Alfa (13). Sementara satu korban yang belum ditemukan atas nama Andini (15).(lal)