287 Personel Gabungan Bakal Amankan Nataru di Ngawi

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menyatakan pihaknya mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan dalam rangka pengamanan Nataru.

287 Personel Gabungan Bakal Amankan Nataru di Ngawi
287 Personel Gabungan Bakal Amankan Nataru di Ngawi

NUSADAILY.COM – NGAWI  – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Ngawi bakal siagakan 287 personel gabungan untuk pengamanan baik gereja hingga seluruh obyek vital termasuk jalan arteri dan jalur tol.

Polres Ngawi akan mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 (dua) pos pelayanan dalam menyambut Natal dan tahun baru kali ini.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menyatakan pihaknya mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan dalam rangka pengamanan Nataru. Lima pos tersebut, ada di jalur arteri Jalan Raya Ngawi Solo di kawasan Monumen Suryo.

BACA JUGA : Realisasi APBN 2022 Regional Kabupaten Magetan Terendah..

“Untuk kewaspadaan rawan kemacetan di jalur non tol atau jalur arteri arah Ngawi-Solo dan sebaliknya. Tepatnya kawasan monumen Suryo dibuat pos pengamanan yang merupakan satu dari tiga pos pengamanan selain di Alun-Alun Ngawi dan Jogorogo. Sedangkan, 2 Pos Pelayanan ada di Rest Area KM 575 A dan B,” katanya.

Titik rawan kepadatan yang perlu diantisipasi adalah dalam rest area KM 575 A Ngawi karena merupakan rest area pertama yang ada setelah memasuki wilayah Jawa Timur.

“Untuk jalur dalam tol yang perlu kita antisipasi adalah kepadatan kendaraan dalam Rest Area 575 A Ngawi, jika nanti banyak pemudik yang singgah di rest area setelah memasuki wilayah Jatim. Disana juga ada Pos Pelayanan yang akan memberikan pengaturan, jika terjadi kepadatan maka petugas akan mengarahkan pemudik untuk singgah di rest area selanjutnya,” katanya.

BACA JUGA : Lansia Karangjati Ngawi Meninggal Kesetrum Listrik Jebakan...

Dwiasi mengungkapkan bakal disiagakan total 88 personel di seluruh pos. Ada puluhan gereja yang nanti bakal diamankan dalam perayaan Natal termasuk obyek vital yang bakal dipadati masyarakat seperti Alun-Alun Ngawi di malam pergantian tahun. (ris)