20 Atlet Lolos Seleksi Persemag, Askap Magetan: Target Masuk Final Liga 3

Oct 27, 2023 - 03:09
20 Atlet Lolos Seleksi Persemag, Askap Magetan: Target Masuk Final Liga 3
Sebanyak 20 pemain Persemag terpilih dalam seleksi untuk ikuti Liga 3 di Stadion Yosonegoro.

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Selama tiga hari sajak tangggal 23 hingga hari ini Kamis tanggal 25 Oktober 2023  Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar seleksi penerimaan pemain Persatuan sepak bola Magetan (Persemag) di Stadion Yosonegoro.

"Pada hari pertama seleksi ada sebanyak 43 peserta, setelah kita lakukan seleksi kita terpilih sebanyak 20 pemain. Selajutnya yang terpilih disiapkan untuk ikut Liga 3," kata Sujatno Ketua Askab Magetan, hari ini Kamis (26/10/2023).

Menurut Sujatno, angka tersebut cukup tinggi dan perlu diapresiasi. Persemag merupakan milik Magetan sehingga bertanggungjawab bagaimana sepak bola di Magetan terus hidup dan bangkit serta berprestasi. 

"Sesuai skema pelatih, dari jumlah seleksi pemain pertama sebanyak 43 diambil sebanyak 23- 25 pemain. Target Persemag bisa masuk final di Liga 3 yang akan digelar Asprov pada bulan Desember mendatang," jelasnya.

Pelatih Persemag Windu Wibowo menambahkan seleksi tersebut dilakukan untuk mendapatkan pemain yang berkualitas bagus. Sehingga Persemag bisa mendapatkan hasil maksimal apabila bertanding nantinya. 

"Hasil seleksi terakhir telah kita dapatkan 20 pemain, 50 persen dari pemain Magetan dan 50 persen sisanya dari luar Magetan," paparnya.

Sedangkan sebanyak 2 hingga 5 pemain lagi akan dipilih dari seleksi lanjutan pada Minggu depan. "

Yang belum terisi itu seperti pemain senior di posisi - posisi tertentu, ini yang akan kita cari lagi," pungkas Windu. (nto).