2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Tunggal Bus di Tol Cipali Arah Palimanan

Bus Sahabat Prima dengan nopol E 7674 KA yang dikemudikan Herman (47), diduga mengalami rem blong. Bus itu membawa 40 penumpang.

2 Orang Tewas dalam Kecelakaan Tunggal Bus di Tol Cipali Arah Palimanan
Ilustrasi kecelakaan

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali Km 100.900 arah Palimanan wilayah Kalijati, Kabupaten Subang. Sebanyak 2 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Dilansir dari detik.com, Minggu (11/12/2022), Kanit Gakkum Polres Subang Ipda Endang Sudrajat mengatakan kecelakaan itu terjadi pada Minggu (11/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Bus Sahabat Prima dengan nopol E 7674 KA yang dikemudikan Herman (47), diduga mengalami rem blong. Bus itu membawa 40 penumpang.

BACA JUGA : Penumpang Motor Tewas Usai Terlibat Kecelakaan Maut dengan...

"Diduga kendaraan mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi tidak menjaga jarak aman sehingga kendaraan oleng ke kanan menabrak pembatas jalan kemudian terperosok ke dalam median tengah," ujar Endang.

Dua korban tewas bernama Wawan Setiawan warga Dusun Wage RT 004/002, Kabupaten Kuningan dan Windiyanto (21) warga Dusun Pasirtanjung RT 011/005, Desa Sidajaya, Kabupaten Subang. Dilaporkan juga 2 orang lainnya mengalami luka berat dan 17 penumpang mengalami luka ringan.

"Dua meninggal dunia, dua luka berat, 17 luka ringan. Seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta guna identifikasi dan penanganan medis," katanya.

BACA JUGA : Pahlawan Cilik! Sopir Kehilangan Kesadaran, Anak 10 Tahun...

Endang mengatakan korban meninggal dunia maupun luka-luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Unit laka lantas Polres Subang masih menyelidiki kecelakaan ini.(ros)