1625 Nahdliyin Magetan Diberangkatkan Bupati Suprawoto ke Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo

Harlah 1 abad NU, Kabupaten Magetan memberangkatkan 1625 Nahdliyin dengan mengunakan 60 armada bus. Delegasi diberangkatkan langsung oleh Bupati Suprawoto dari terminal Maospati.

1625 Nahdliyin Magetan Diberangkatkan Bupati Suprawoto ke Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo
Foto : 60 Bus yang berisi 1625 warga Nahdliyin Magetan diberangkatkan Bupati Magetan Suprawoto dari terminal Maospati menuju Sidoarjo, Senin (06/02/2023).

NUSADAILY.COM - MAGETAN - Warga Nahdliyin dari seluruh Indonesia besok bakal merayakan peringati 1 abad berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) di Sidoarjo Jawa Timur. Acara hari lahir organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut akan dipusatkan di di GOR Detla Sidoarjo Jawa Timur.

Tiap daerah mengirimkan perwakilan dalam perayaan tersebut. Termasuk dari Kabupaten Magetan, total ada sebanyak 1625 warga Nahdliyin berangkat ke Sidoarjo sore tadi dengan mengunakan 60 armada bus. Delegasi diberangkatkan langsung oleh Bupati Suprawoto dari terminal Maospati, Senin (06/02/2023).

Dalam sambutanya bupati Magetan Suprawoto mengucapkan selamat hari lahir Nahdlatul Ulama yang ke- 100 tahun atau 1 abad. Semoga seluh kontingen dari Magetan tiba ditempat tujuan dengan selamat dan pulang lagi ke Magetan tidak kurang suatu apa. 

" Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Magetan mengucapkan selamat atas 1 abad berdirinya Nahdlatul Ulama. NU adalah organisasi umat Islam terbesar di dunia dan keberadaan Nahdlatul Ulama itu tidak bisa dilepaskan dari Negara Kesatuan Republik Indonesi. Kita tahu perjuangan 10 Nopember, bisa sebegitu heroik tidak lepas dari perjuangan warga NU," katanya, Sabtu (06/02/2023).

Oleh karena itu, lanjut Bupati, organisasi Islam terbesar dalam memperingati 1 abad kenapa yang dipilih Sidoarjo, karena para pendiri NU dahulu bergurunya di Sidoarjo. 

" Seperti pada literasi yang sempat saya baca, para pendiri organisasi NU dahulu bergurunya di Sidoarjo, seperti Saikhona Khollil, Kyai Hasim Ashari dan sebagainya. Oleh karena itu kita patut mengucapkan selamat ulang tahun yang ke- 100 tahun atau satu abad berdirinya NU. Selamat dan sukses dalam menjaga negara kesatuan RI. Sekali lagi saya ucapkan selamat," papar Suprawoto.

Tampak, dengan mengucap 'Bismillahirrohmannirrohim' orang nomer satu di Magetan yang didampingi Kapolres dan Dandim serta Forkopimda setempat itu mengangkat bendera. Berangkatlah 60 bus yang membawa 1625 Nahdiyin menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menghadiri resepsi puncak 1 abad NU yang jatuh pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2023.(*/nto).